Opini : Mio GT penjegal Beat Fi CBS

Sebelumnya TB pernah menulis mengenai akan adanya pertarungan Soul GT vs Beat Fi CBS. karena memang melihat rentang produk dari Beat FI yang ada, jelas saja kalau Beat Fi CBS merupakan ganjalan bagi Soul GT.

Kondisi ini disadari oleh YIMM kelihatannya, sadar bahwa Soul GT akan sulit melawan Beat Fi CBS yang kaya akan fitur, maka Yamaha pun sudah menyiapkan lawan berimbang bagi Beat Fi CBS.

sumber foto : iwanbanaran.com


Yak betull Mio GT jawabannya. Walau tidak sama persisi secara fitur tetapi TB meyakini Yamaha akan memberikan kompensasi atas fitur yang minus di Mio GT dengan strategi harga yang kompetitif.
Dengan bermain harga dan konsentrasi menghadang Beat Fi CBS maka Yamaha akan lebih mudah untuk memoncerkan Soul GT, karena memang jika Beat FI CBS tidak dihadang disinyalir nasib Soul GT akan sama dengan Soul lawas :mrgreen: :mrgreen:
Cukup kahhh hal ini bagi Yamaha ??? Sementara cukup tetapi hal ini harus juga segera Yamaha ikuti dengan langkah-langkah lain yang antisipatif terhadap langkah berikutnya yang akan dilakukan oleh Honda. Karena sangat TB yakini Honda begitu kaya akan strategi dalam mempertahankan penguasaan pasar. Yamaha perlu belajar dari kelengahan yang terjadi. Hukum bahwa variatif produk sangat menentukan pada mass market tidak bisa diabaikan. Mengikuti kehendak pasar wajib hukumnya, tetapi mulai mengedukasi pasar supaya mengikuti kehendak kita harus juga dilakukan sehingga ada sinergi emosianal terhadap produk yang dimiliki.
Nah bagaimana sepak terjang Mio GT nantinya ??? Sama-sama kita lihat Bro 😀 😀 😀

7 comments on “Opini : Mio GT penjegal Beat Fi CBS

  1. Memaksakan….harusnya Yamaha lebih arif, daripada luncar-luncur produk..yang pada ahirnya konsumen yang jadi korban kelinci percobaan..harusnya di test drive, uji kelayakan mesin baru dilaunching…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s