Opini : Harusnya web welovehonda dan astra-honda disatukan saja

Weleh-weleh aneh dengan pabrikan besar sekelas Honda di Indonesia, kalau banyak perusahaan melakukan corporate branding dengan melakukan simplikasi data ke konsumen via satu web saja, di AHM justru beda, bukan nya simplikasi malah ribetisasi, unvaliditas informasi yang terjadi. Lihat saja berita belakangan ini mengenai CB150R, saling rancu antara welovehonda dengan astra-honda.com.
sama ajahhh
Ini akan membingungkan konsumen dan membuat potensi masalah dan pemanfaatan informasi yang mis sebagai black campaign di dunia maya mudah terjadi.
Harus nya perusahaan sekelas Astra Honda Motor dengan kelasnya, harus menyederhanakan penyampaian informasi kepada konsumen dan validitas informasi dapat dengan mudah dikontrol. Lihat apa yang dilakukan oleh Suzuki, Yamaha, BCA dan banyak perusahaan lainnya. BCA misalnya meluncurkan website corporate http://www.bca.co.id yang merupakan portal informasi segala jenis produk dan layanan mereka. Informasi yang terpadu dan kemudahan bertransaksi dikemas sedemikian rupa dengan apik dan terintegrasi.
Begitu juga harusnya AHM, buat website yang mencerminkan imej terbaik perusahaan untuk memberikan produk terbaik kepada konsumen, bukan justru dibuat dua web yang isi dan muatannya hampir sama.
Buat informasi mudah diakses dan sederhana cara mengaksesnya, buat informasi benar-benar informatif dan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memperoleh produk Honda motor.
Ini kelihatan sederhana tetapi di era marketing 2.0, peran dunia maya sangat lah signifikan dalam merubah sesuatu, baik gaya hidup, selera, sikap dan kebiasaan.
Nggak percaya ?!? Time will tell laghh… :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

One comment on “Opini : Harusnya web welovehonda dan astra-honda disatukan saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s