Opini : K18 menunjukkan mesin SOHC + Injeksi seharusnya Murahh..!!!

Menarik jika melihat usaha sepak terjang Honda untuk menguasai segmen motor Sport. Setelah meluncurkan CB150R street fire dengan nyaplok mesin DOHC CBR150R dengan sedikit tuning. Dan memberikan lebel harga yang relatif menggiurkan untuk kelas mesin DOHC sehingga wajar jika konsumen ngencess ingin segera meminang saudara CBR150R ini.
verza1505
Namun itu saja tidak cukup mengingat persaingan sangatlah ketat maka Honda pun berusaha merenggut opini dan mindset konsumen dengan sport murah yang telah disematkan sistem pengkabutan injeksi. Sport murah dengan kode nama K18 ini diyakini menggunakan mesin berteknologi SOHC berbeda dengan CB150R, tetapi juga sudah menggunakan teknologi injeksi sama halnya dengan CB150R. Penerapan teknologi injeksi pada mesin berbasis SOHC isu oleh Honda akan dibaderol dengan harga yang relatif terjangkau. Akibatnya adalah konsumen yang awam merasa bahwa teknologi injeksi dan SOHC merupakan perpaduan yang ekonomis dan layak untuk dijadikan kuda tunggangan.
Berhasilkah Honda dengan skenario ini ?!? Waktu adalah penjawab yang tak pernah bohong :mrgreen: :mrgreen:

Iklan

15 comments on “Opini : K18 menunjukkan mesin SOHC + Injeksi seharusnya Murahh..!!!

  1. kalo mau jualan mesin SOHC+INJEKSI aja mgkn emg murah bro.. Tp jika disematkan dengan tambahan yg lbh modern itu beda lg..
    Saya rasa itu sebuah lelucon honda jika ingin menunjukkan k konsumen bahwa SOHC+INJEKSI itu murah..
    Konsumen jaman sekarang udah pintar semua, sebelum membeli mereka pasti mencari tahu produk tersbt secara mendalam. Bisa lewat internet, teman, saudara dll…

    Suka

  2. kacau honda, keluar biaya banyak hanya untuk menjatuhkan image sohc padahal cost akan ditanggung oleh konsumen. lihat detil sohcnya dong, jangan ngasal. honda jazz yang 120ps saja sohc kok.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s