Opini : Engine Honda CBX250 paling layak disematkan di Tiger

Honda Tiger sang legend adalah fenomena. Bagaimana tidak saat pabrikan lain masih bermain dengan mesin 2 stroke Honda kala itu berani meluncurkan GL200 a.k.a Tiger dan sampai sekarang masih mendapat tempat di hati konsumen.
34390261_4-HONDA-CBX-250-TWISTER-2005-PRETA-COM-ALARME-IMPECaVEL-Carros-motos-e-barcos
Usia Tiger yang sudah uzur membuat banyak pihak berkeinginan Honda melakukan upgrade terhadap sang Macan, opsi berbagai macam, antara lain menggantikan dengan naked CBR250R. Tetapi mengingat CBR250R adalah flagshipnya Honda rasanya sulit jika kudu dijatuhkan imejnya dengan total general memindahkan generasi SOHC ke generasi DOHC.
Bagi TB yang paling pas adalah tetap memasang mesin SOHC dengan meningkat volume ruang bakar tetapi harga relatif TETAP :mrgreen: :mrgreen: Yupss betul dengan menetap di SOHC tetapi naik kubikasi maka lini produk menjadi update dimana Tiger 250 akan semakin bisa mendominasi dikelasnya. Konsep CBX250 yang menggunakan monoshock juga layak untuk diperhitungkan untuk diterapkan. Walau memang akan ada konsekuensi kenaikan ongkos produksi, tetapi jika mau menipiskan margin tentu akan tertutupi dengan volume jual yang meningkat.
spesifikasi
Dengan naik ke 250cc SOHC maka Honda akan menambah lini sport mereka, dan melakukan loncatan kubikasi produk dari 150cc langsung ke limit 250cc, ini juga lebih mudah untuk menancapkan imej di konsumen ketimbang bermain nanggung di 200cc.
Gerakan kompetitor pun dapat diantisipasi dengan baik, baik Yamaha dengan Scorpio 225ccnya, maupun Kawasaki yang juga akan memasarkan P200NS di segmen ini. Beranikah Honda ??!!??
Honda-CBX-250-Twister

9 comments on “Opini : Engine Honda CBX250 paling layak disematkan di Tiger

  1. Ping-balik: Opini : Tiger iku genre GL jangan diganti ke garis CB | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s