Opini : Mengenalkan desainer produk ke Publik, ngaruh nggak ya ?!?

Ada fenomena baru yang menurut TB dilakukan oleh Yamaha Indonesia (YIMM) setiap kali peluncuran produk mereka beberapa kali terakhir ini. Mulai dari Jupiter Z1 meluncur sang desainer produk pun diperkenalkan ke publik lewat media.


Begitu juga dengan peluncuran New Vixion kali ini, saat peluncuran di Bandung diperkenalkan dengan nama Isao Sakata sebagai desainner R1 sekaligus desainer New Vixion alias Vixion Lightning.
Pertanyaan yang mendasar bagi TB adalah sebegitu urgensikah pengenalan desainer tersebut kepada pembuat berita untuk disampaikan ke konsumen, dan akan berapa signifikan kah efeknya bagi imej produk tersebut.
Belajar dari kekalahan disegmen skutik yang selama 5 tahun tak terkalahkan sebenarnya YIMM sudah dapat menarik kesimpulan, bahwa mereka kudu buat produk yang bener-bener matching dengan keinginan konsumen terutama kalau berbicara masalah desain, betul selera setiap orang berbeda tetapi ada suatu garis kompromi dalam desain yang membuat desain dapat diterima oleh sebagian besar konsumen.
Nahh begitu juga harusnya disadari oleh YIMM ketika berbicara pada segmen mid end sport di mana pada segmen ini konsumen begitu kritis dalam menilai suatu produk. Tidak hanya desain, mesin pun jadi alat ukur.
Pengenalan desainer akan terasa bermanfaat jikalau produk memang mengakomodir keinginan konsumen, tidak hanya dilihat dari satu sisi desain tetapi kudu menyeluruh dan memiliki akibat longlife desain.
Konsumen tidaklah memperdulikan siapa desainer produk asalkan desain tersebut mengena dihatinya, apalagi lagi motor genre sport yang kudu terlihat gagah dan memberikan performa bagus.
Buktinya ?!? Lihat Kawasaki ninja yang memang ber dna kencang, mau desainernya siapa juga toh nggak ada konsumen yang peduli, asalkan masuk ke mindset plus performance yang wokeee :mrgreen: konsumen pun datang menghampiri.
Bagaimana menurut Bro sekalian..?!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s