Opini : Kenapa yahh nggak ada nyang mau ngetes kecepatan ketersediaan spareparts

Lazim dilakukan pada setiap peluncuran produk baru kendaraan roda dua yahh Touring, handling, top speed, akselerasi, konsumsi bahan bakar dll.
Tes tersebut lazim dilakukan oleh media otomotif, blogger maupun pihak-pihak tertentu yang punya interest dengan hal tersebut.
variant-Putih-Biru-FINAL
Bahwa sesungguhnya produk otomotif bukan hanya penjualan saja baru disadari ketika tunggangan bermasalah sering terlupakan oleh konsumen. Di sinilah tanggung jawab ATPM kudu dipertanyakan akan kecepatan tersedianya suku cadang kendaraan roda dua ini setelah produk tersebut memasuki pasar yang ada.
Kenapa perlu ?!? Karena memang selain bagaian dari suatu bisnis yang menyeluruh, suku cadang juga merupakan ceruk pasar yang sering dianggap remeh, sehingga saat konsumen menemui masalah, perlu waktu yang relatif lama agar suku cadang bisa diterima oleh konsumen.
Ada baiknya hal ini menjadi perhatian, terutama didaerah yang memang terbatas jumlah penyedia suku cadang suatu produk.
Selain itu juga kecepatan atau kelambatan menyediakan layanan suku cadang akan menjadi word by mouth bagi ATPM di wilayah tersebut. Apalaggi suatu brand yang belum merupakan market leader bisa menyebabkan semakin terpuruk penjualannya. Tetapi jika brand sudah market leader bisa jadi kepercayaan yang ada menjadi terkikis.
Yuk.. jangan cuma ngetes irit-iritan dan top speed saja, coba kita test layanan purna jualnya. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

5 comments on “Opini : Kenapa yahh nggak ada nyang mau ngetes kecepatan ketersediaan spareparts

  1. tdi siang sya cek di diler jogja katanya siap di januari unit mtor beserta part nya namun belum jelas tgl brapa,katanya bisamleset dari agenda yg ada

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s