Opini : Mana yang lebih unggul CB150R Streetfire atau New Vixion ?!?

Tahun 2013 adalah awal pertarungan segmen motor sport kelas 150cc di Indonesia. Dua raksasa roda dua telah menyiapkan masing-masing jagoannya. Honda dengan CB150 Streetfire dan Yamaha dengan New Vixion
h2h cb vs nv
Judul yang TB berikan terkesan provokatif tetapi ada baiknya kita mencoba menelaah kedua produk dari spesifikasi yang diberikan secara resmi dari kedua pabrikan tersebut. Tujuan tidak lain adalah membuat calon konsumen tercerahkan mengenai pilihan terbaik yang dapat mereka pilih dari harga yang ditawarkan oleh masing-masing pabrikan.
Pertama coba kita lihat perbandingan spesifikasi mesin yang menjadi titik sentral kendaraan bermotor, karena meningkatkan performa mesin relatif lebih riskan dari pada mengubah tampilan. Karena tidak semua bengkel-bengkel profesional menyebar sampai ke pelosok negeri, membeli produk yang memiliki keunggulan mesin yang lebih dari kompetitor setidaknya konsumen bisa menghemat biaya untuk melakukan upgrade performa tunggangan.
engine
Selanjutnya adalah rangka tempat mesin berada dan memberikan pengendara rasa berkendara. Tentunya jika desain rangka baik akan membuat berkendara lebih smooth dan gampang.
rangka
Selanjutnya adalah dimensi dari motor, apakah sesuai dengan ukuran tubuh kebanyakan masyarakat Indonesia, atau berbeda, tetapi umumnya karena kedua produk dibuat di Indonesia dimensi yang dipergunakan akan sesuai dengan karakter tubuh orang Indonesia. Tetapi tidak ada salahnya kalau kita memperbandingkan keduanya.
dimensi
Dan yang terakhir adalah Harga yang ditawarkan :
CB150R Streetfire dibanderol OTR Jakarta Rp.22.350.000,- sedangkan New Vixion terdapat dua Versi Harga, yang dilengkapi KickStater seperti CB150R di banderol Rp.22.600.000,- dan minus KickStater dilego dengan harga Rp.22.400.000,- OTR Jakarta
Akhirnya terserah kepada konsumen dalam menentukan pilihan yang terbaik menurut pendapat masing-masing. Jangan galau turuti saja kata hati… :mrgreen: :mrgreen: 😀

105 comments on “Opini : Mana yang lebih unggul CB150R Streetfire atau New Vixion ?!?

    • minusnya cb150 dibanding nvl telalu sedikit dibanding minusnya new vixion oms 😀

      nih :
      lampu lawakan ala sinchan, jidatnya super konyol dan jijik 😀
      sektor mesin terlihat kopong, layaknya mesin digantung di rangka doang 😀
      spakbor belakang ala pelepah daun pisang, panjang dan melambai 😀
      mesin update dari old vixi, sohc 4klep yg terkenal pas2 klo ketemu dohc, jadi bahan pembantaian fu dan cb150 😀
      5 speed yg gk bisa mendukung kenaikan tenaga, disinyalir top speed beda 1-2kpj 😀
      harga?? bener2 kagak tau malu yimm, seenaknya ngasi harga, lebih mahal dr dohc cuma dikasi sinchan ketawaan beginian 😀

      any question 😀

      Suka

      • ngomong apa kau jing,sok tau,walaupun sohc tenaganya 11-12 sama yang dohc yang ada cb150r.kalau ngak tau apa2 soal mesin ngak usah ngomong.kelihatan begoknya.:p,,asli nie orang ngak ada mutunya kalo lagi ngomong…..tolol lo.baik honda cb150r dan yamaha new vixion sama bagusnya.sama-sama ada kelebihan dan kekurangannya….klo ngak sanggup beli lihat2 aja.

        Suka

    • Udah bro jng saling berpihak dan menghujat kita itu hidup dengan sebuah pilihan tergantung dari apa yg ada dihati kita pilihan itu bisa jadi baik, (LEBAY) kaya saya dong, pnya vixion tpi gk bela vixi kenapa? Soalnya dirumah dah ada CB sama NVL, jdi bingung mau bela mana.. Coba klo lawannya ninja! Pasti saya dah ikutan… #Kabourr

      Suka

  1. dari pd harus nempelin koyok cabe di jidat new vixi mendingan pilih cb150 yg udh dohc 6 speed n rangka teralis yg lebih gagah ajalah…

    Suka

  2. Kalo dari desain milih cb150r streetfire. Kalo dari mesin milih streetfire juga. Tapi kalo soal irit-iritan kayaknya new vixi lebih irit. Eh, new vixi bisa menyapa “hi bro”. Ramah to ama ownernya. Hahahahaha (ngakak ginian bisa bikin heboh).

    Suka

  3. Apakah ban gambotnya Yamaha V-ixion lightning bisa menginjak-injak Honda CB150R yang cungkring ???
    Tanki CB150 apakah sudah anti bocor ???

    Suka

  4. mantab semua..yg jelas 2 motor ini harus nenggak pertamax kalo mau awet, secara kompresinya udah >10:1 semua..

    ane milih eksis pake mp merah jadul aja lah,yg msh bs premium..blm kuat euy kantongnya kalo harus minumin pertamax terus

    Suka

  5. Vixion mah lawan Mega Pro aja Keok apa lagi lawan CB 150R…….. pada ngelawak tuh yg bilang Vixion kencang.
    Ane udah nyoba, Vixion Top Speed’y masih di bawah Mega Pro, kalau Sentakan pertama emang Vixion juara tapi kalau jaarak jauh repot…….Nanjak di tanjakan emen dari Jalan cagak ke tangkuban perahu aja Vixion ogah2n….masih Jago Mega Pro……kita coba New CB 150R.
    Vixion bagus di rangka sama Catnya aje bro ane kasih tau…..soal tenaga kaga jauh beda sama Jupiter MX.

    Suka

  6. terlepas dari Kualitas dan Keunggulan dari aspek masing2 motor diatas, denger2 di berita, Honda CB150R ini dalam sehari di satu tempat, motor sport terbaru Honda ini berhasil terjual sebanyak 607 unit.. Hal ini mnunjukkan Antusiasme konsumen terhadap Honda CB150R Street Fire sungguh luar biasa, dibanding New Vixion…

    Bner gak bro?? hehe

    Suka

  7. Selalu ributin keluaran baru….
    merasa tiap hari di pakai Top Speednya aja….
    Ada harga ada kualitas bro….
    jadi g usah di ributin….CB or NVL…

    Suka

  8. buat cb 150 klu dilihat dari daya n torsi maksimumny a kok gue jadi ragu ya kok gak beda jauh ama 5 speed gimana ceritanya malah gedean new vixion 14,5 Nm padahal 5 speed yang jadi pertanyaan 6 speed malah 13,1 Nm harusnya 6 speed lebih besar n bertenaga dunk gitu kata pak guru gue terus dari daya cuma beda 0,30 Kw ada apa ???? proses pembodohan apa gigi yang terkhair cuma gigi palsu heheeheh karena tidak ada didukung oleh kaki-kaki yang memadahi seperti ban velg gede n ban gambot karena semakin kaki-kakinya bagus pasti semakin nyaman untuk dikendarai yakinlah bro gue dah merasain n yang pasti getaran kelaut aja …..

    Suka

  9. Wduh bner2 ne AHM,msa 6speed koq mlh kcl dya torsi’y 13,1 YIMM aj yg 5 speed 14,5 jauh dunk torsi’y, y ngk bro max sklian,jd skrng trgntung anda2 sklian aj dch..jng mpe slh pilh kuda bsi bwt tnggang’n kt..yg ud trbkti aj dch…CB j klh ma vga r…soalny cb lg bcr ban,d’drng dch jd klh ma vga…hehehe

    Suka

    • Bro ane sdh pernah punya Nvl dan sekarang ganti gfhonda cb150r Dari dua2 nya yg sy rasakan ane prefer Honda CB 150 r meskipun msh kalah irit sm Nvl tapi tarikannya lbh responsif Dan enak buat luar kota top speednya ngak mengecewakan

      Suka

  10. ya vixion lah….gw uda lihat si cibi,awalnya sih kesemsem tp setelah gw amati ,kok jd ingat vixion gw yg uda almarhum krn gw jual.jd illfeel jadinya.trus gw lihat k deler sebelah (y) gw lihat NVL ,wuh….bener2 fresh…..kesannya mewah.langsung aja gw indent,gak masalah mesin sohc,ntar dbuktiin aja klu ketremu si cibi.soalnya gw ragu sama si cibi wlu mesinnya dohc.

    Suka

  11. lw q c mlih cb 150 udah desain head lamp keren, rangka gagah kagak kopong, mesin 6 top speed udh gt dohc lgi, dbnding vxi , headlam terlalu tongos plat nomr taruh d jdat, msin sohc 5 top speed. kagak ada kick staternya . lw aki soak dorong aja kya grobak, hehehehe, kagak ada behelnya lw wat touring mw di taruh pundak tuh bgasi wah. payah, lw dsuruh mlih vixi pa cibi, lbh yakin cibi. lw vixi ma byson mending byson lah… kwakkwakkwak…salam damai

    Suka

  12. – Teknologi jelas menang cb150r yg dohc.
    – Kwalitas mesin menang vixion krn udah forged piston & diasil silinder.
    – Desain jelas menang new vixion, desain cb150r jelas2 nyontek old vixion.
    – Penampilan jelas menang NVL dg ban gambot, tutup tangki rata, & dasboard baru.
    – Kwalitas material body dipastikan NVL diatas cb150r.
    – Konstruksi rangka masih sdikit menang NVL dg delta box. Rangka teralis punya cb150r baru kehujanan 1x sudah karatan. Bahkan material las bukan dr kuningan tp besi biasa…shg rawan karatan.
    – Lampu depan menang cb150r krn lebih terang.
    – Ketersediaan part modifikasi jelas NVL unggul telak dr cb150r.
    – Ketersediaan & kesiapan alat & peralatan service mesin injeksi jelas terbukti yamaha lebih siap dibanding AHM.
    – Kemungkinan pengembangan tune up mesin jelas cb150r lebih mudah dibikin powerfull dibanding NVL…

    …NVL punya banya keunggulan sektor body, material, handling & part.
    …cb150r punya kelebihan HANYA pada sisi mesin dohc aj.

    Suka

      • Kalo belum pernah beli 22nya gausah sok tau bro, opini masing2 tuh subjektif, ane rider cb150 merasa fine2 aja dengan handling, body, material dll. Ane tambahin juga GAADA selama ane make cb ane yg namanya KARATAN, semua tergantung gimana ngerawatnya aja, Masalah keunggulan jangan kira keunggulan cb 150 cuma di sektor mesin aja.

        Suka

  13. Euforia keluarnya cb150r MIRIP seperti saat munculnya NMP….
    Ekspetasi yg sangat luar biasa thd produk honda AHM…
    ….andai AHM tidak mengeluarkan cb150r tapi langsung mengedepankan CBR 150R dg mengepras habis harganya & dimepetkan dg harga NVL… pasti dah NVL nyungsep….
    …Tapi apa yg terjadi…ceritanya bakal lain kalo yg diadu sbg lawan NVL adalah motor downgrade yg bari 1kali kehujanan udah karatan bodynya.

    Suka

  14. – Teknologi jelas menang cb150r yg dohc.
    – Kwalitas mesin menang vixion krn udah forged piston & diasil silinder.
    – Desain jelas menang new vixion, desain cb150r jelas2 nyontek old vixion.
    – Penampilan jelas menang NVL dg ban gambot, tutup tangki rata, & dasboard baru.
    – Kwalitas material body dipastikan NVL diatas cb150r.
    – Konstruksi rangka masih sdikit menang NVL dg delta box. Rangka teralis punya cb150r baru kehujanan 1x sudah karatan. Bahkan material las bukan dr kuningan tp besi biasa…shg rawan karatan.
    – Lampu depan menang cb150r krn lebih terang.
    – Ketersediaan part modifikasi jelas NVL unggul telak dr cb150r.
    – Ketersediaan & kesiapan alat & peralatan service mesin injeksi jelas terbukti yamaha lebih siap dibanding AHM.
    – Kemungkinan pengembangan tune up mesin jelas cb150r lebih mudah dibikin powerfull dibanding NVL…

    …NVL punya banya keunggulan sektor body, material, handling & part.
    …cb150r punya kelebihan HANYA pada sisi mesin dohc aj.

    Suka

  15. nvl bukan tandingan si cb. nvl cuma bisa lari 125km/jam. masih mudah diasapin si fu dan cs1.bikin sakit hati saja naik motor nvl

    Suka

  16. secara mesin CS1 adalah mesin sonic yang gag terlalu diutak utik AHM
    gw jg takjub sama cs1 pas nyalip MX kalo jalannya panjang n sepi, CS1 performa dipuji body dicaci maki

    Suka

      • iya tu bang paling si tyo pake motor china..sirik aja lu klo ga sanggup beli mending ngejedok aj jgn komen hehhehehe

        Suka

  17. new vixion cuma ganti bju… ajah. motor ukuran kcil ban gambot. ape kagak berat klw wt zigzag,,, lampu dpan koplak, dada kopong kurus, , gi2 5 dikasi gi2 6 cb 150 wah rontok cmw tuh gi2 hehehe.., honda teralis is the best… gaya gak neko2. peformance hot.., new vixi cungkring .

    Suka

  18. Ping-balik: Opini : Honda siapkan Sport DOHC 150cc setelah CB150R SF | Teras Belitong Blog

  19. kalo’ emang mau naik motor kenceng pake’ cb 150.

    Nvl kelaut aja. Soch 5 spedd, body juga masih bagusan mocin.

    Hahahahaha…..

    Salam One heart.

    Suka

  20. buat CB 150 gw mau beli 4 spya kluarga gw smua tau yg namnya motor kenceng dn nyaman dikendarai browww….gw baru beli 1 sih ,,tgl 3 lg….

    Nvx itu motor maksa yg pernah gw tau
    sure…

    Suka

  21. Cb lebih tanggug dong, NV ko malah keliatan kaya motor india yah??… Nv emng gede tp ko keliatannya ringkihbgt, ha kaya si semok CB…. Paling nanti dijalanan Cuma di kentutin doang tuh si NV sma si CB

    Suka

  22. YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN ! ! !
    buat ngelawan si VIXION ja , one heart ampe ngeluarin 3 jurus (cbr,cb150,verza) ? ?
    yang lain mah gak bisa ngikuti ! ! !
    😛 😛 😛

    Suka

  23. Sorry, gw cuma belajar dari pengalaman. 6 bulan lalu ane kepincut ame sedulure neng vixi. Setelah 6 bulan berlalu, km baru nyentuh angka 2rb, akine soak guys. Baru skali2x naksir ame tampilan pabrikan neng vixi, ane sudah kecewa. Emnk, klo dari segi “casing”, produk keluaran dari pabrikan Bang CB (Cowok Banget) tidak se attractive sedulure neng vixi. Tp, selama ane pake sodarane Bro CB, gak pernah jumpain masalah aki soak gini. Hadeeeeuuuuhhhh,…… gak jadi dueh ane dikibulin dua kaleee ma pabribak neng vixi. Meski penampilan neng vixi teranyar juga eyecatching, tp sebagai konsumen rasa percaya gw sudah terlanjur kembali bersama Bang Bro CB. Indent 2 minggu lalu, kemaren dianter masuk kamar penganten. Pagi ini siap diperawani deh. Hehehe. Salam CB dari kota para pahlawan. Cool Bangggeeeettttzzzzzz. Bye bye vixi, kamu itu hanya masa lalu krn vixi adalah vilihan xialan. Hahaha,….

    Suka

    • bnyk jg ya duit ente, bru beli nvl tpi gx suka langsng ganti ke cb, napa gak bli sexalian motor yg woww atw waw ja ! ! ! jangan ngibul coy ! ! !

      Suka

      • Ngibul ? Wkwkwk,…. loe mw bukti judge boy ? Apa taruhannya klo gw bisa buktikan ma loe ? Itu unit masih ad di garasi rumah gw. Blum dijual skalian ad faktur pembelian aki baru. Dan yg lebih parah, tuh bengkele yamarmut tempat gw complain gak nyediain aki cuy. Melalui mekaniknya ane terpaksa beli aki di luar bengkele yamatiajeloe. Skali lg gw bilang yamasturbasi “PARAH” ! Dan loe judge boy, klo loe gak berani taruhan gw bisa buktikan ini, jaga CONGOR loe,…. COY !

        Suka

  24. saya seorang pns di aceh, saya tlh melihat kedua motor tsb dan saya memutuskan memilih nvl dikarenakan nvl freshhhh, mewah apalgi spedometernya, kuncinya, tutup tangkinya sexy abis kayak motor balap, kaki2nya lbh besar dikit dibanding vixion lama dan cb, bannya mantaaaaap…..ada lisnya di pinggir velg, lampu blkngnya pateeeeen kayak ninja broooo, injeksinya terpercaya dan servisnya gampang, mudah dan prima, materialnya kuat, finishingnya rapi harganya rp.23.150.000 versi kick stater saya dah beli warna hitam kalo cb 150 dari pengamatan saya kasar finishingnya, modelnya jadul kayak nmp, kakinya kecil, ada kondenya jijik kali aq liatnya, spedonya jadul, pada mesin berantakan, beserak…..karatan dimana2……harganya rp. 23.750.000 kurang ajaaar betul…, kekurangan nvl cuma gak ada behel belakangnya saja…

    Suka

    • eh ini lagi komentar luar biadab
      nvl ga ada behel blakang
      ktauan otak lu blm naik smape tmpurung pala lu yhe
      itu desainnya emang trsmbunyi di kedua sisi blakang

      tapi walau bagaimanapun itu NVL emang bahan dan built quality nya emang ga nahan,
      ceet ambrol men
      gile aje motor yg prediksi gw 18.800 di jual ampir 24 jt

      lu klw mw liat hebat mana mesin+teknologi antara yamaha dibanding honda.
      coba liat di jalan apa ada yg namanya, yamaha yaris atau yamaha jazz,
      carry aja butut bgitu ogah make nama yamaha, adanya suzuki carry
      honda mobilio nissan juke
      yamaha,.? kelaut aj sono

      Suka

  25. Dan jawabannya sekarang adalah NVL unggul segala-galalnya atas CB. Mulai dari power sudah dibuktikan di dynotest, padahal si CB katanya DOHC, desain apalagi jauh menang Vixion, makanya banyak yg beli NVL di Surabaya kabarnya CB sudah ada yg jual secondnya hahaha…ngakak

    Suka

  26. Klo mnurut saya ke dua motor yg ini gx jauh beda paling 11 : 12 harganya saja cuma terpaut dikit, NVL jga udah ada yg pke kick stater? klo yg mau gagah bertenaga ya pilih ninja 250 cc ke atas,atw r6 sama r1 dri yamaha ,klo yg mau honda masih ada cbr bro tinggal pilih yg km mau?tpi saya salut dgn pabrikan garputala atw yamaha yg siap dengerin kemauan konsumen nyediain NVL dgn 2 versi yaitu yg KS sama Non KS.? ini pembuktian pelayanan yamaha kepada konsumen bro yg siap melayani dan mendengar kemauan konsumen. Smga aja ke depan bisa mengeluarin motor motor apa yg masyarakat indonesia mau.

    Suka

  27. honda mang paling pertama teknologinya
    dari yg 4 tak,fi,cbs,cakram belakang,helm in. pokokx yg pertama tentang kecanggihanya.
    honda jg ga terlalu gembar-gembor dlm promosinya,krn org dah tau honda.dah di hati katanya,
    aplgi skg mulai ngluarin sport yg baru awalx aja udah bikin keder merk lain.
    one heart<3
    honda memang no 1

    Suka

    • ckckckc…., suka bner jelekin produk orang. disuruh bikin juga gak bisa. liat fakta di lapangan aja bro. buat kelas 150cc banyak mana vixi ato nmp? gitu aja repot. jadi gak usah jelekin salah satu merek. biasanya makin banyak peminat bearti memang dari produknya yang bagus. nb: yamaha kelas 150 cuma vixi, tapi honda ada 2 yaitu cbr sama nmp.

      Suka

  28. Dari fakta dilapangan mmg vixi menang mutlak, lihat aja penampakannya yg jelas lebih banyak (pake banget) yg bisa kita lihat setiap hari di jalan raya, itu membuktikan kalo vixi lebih unggul dan diminati dibanding rivalnya dikelas yg sama, bukan berarti saya pecinta vixi lho, saya sendiri masih lebih bangga dgn ninja 250 sya yg msh tetep oke meski msh model lama. Lagian NVL & CB pernah di test langsung secara resmi di sentul oleh salah satu media otomotif nasional dan hasilnya meskipun selisih sedikit ternyata masih menang NVL. Tp sekali lagi kita kembalikan ke selera masing2 konsumen, jd gak perlu saling menjelekkan…oke?

    NB: saya pernah lihat CB dipake bocengan shock belakang ambles banget, jd posisinya gak nungging lg, malah dongak…kok bisa ya? patut jd perhatian AHM nih

    Suka

  29. alahh,vixion?? sama jupiter mx ajah kalahh,kaloo seandainya vixion vs cb150r ,tapi cb150r kalahh,ituuh tergantung jokinyaa,orang cb150r speed dah 6,kllep 4 noken 2,lah vixion klep 4noken 1,berat bosss,cb150r lebih unggul

    Suka

    • udah ngak usah ribut2 masalah new vixi atau cb 150, itu semua tergantung selera yg penting aturan berkendara tetap kita patuhi keselamatan tetap kita jaga, emang sih saya sampai saat ini masih tetap pecinta yamaha, apa pun motornya semua kita saudara dan tetap santun berkendara

      Suka

  30. kebanyakan yg koment para fanboy tapi gapunya motor.

    sekedar share dikit ttg NVL putih merah saya.
    saya sering ketemu dijalan satria FU, cb150r dan berujung dengan kebut2an.
    kalo bicara FU , emang untuk spontan tidak terkalahkan dikarenakan body yg ringan.
    ketika ketemu dengan CB150R, untuk spontan bahkan menengah CB150R tidak bisa mengejar NVL ane, setelah tertinggal dibelakang si penunggang CB150R menyerah dengan melambatkan kecepatannya.

    sekedar meluruskan, siapa bilang kecepatan maksimal dari NVL itu 125 ?
    ane ketawa habis2an dengar nih statement!
    ane sering boncengan sama cewe ane naik nih NVL, tarik 2 aja masih anteng banget lari di 125KPJ, posisi gas belum mentok.
    kalo sendiri pernah di jalan lurus ngebut2an sama FU, CB150R, mega pro, dan old vixion, tembus 130KPJ gas juga belum mentok, FYI: FU , CB150R, mega pro ada dibelakang ane, didepan old vixion krna ngebutnya main tutup (anak balap pasti ngerti)

    Suka

  31. Honda tu motornya orang tuaa
    Honda Ъќ>:/ ada tenaganya
    Anak muda tu pantesnya yamaha ‎​U̲̅dª•aªH̶̲̅˚ gagah keren cakep lagi

    vixion vs cbr150
    Cbr klau jauh ϐrÕoº°˚ ˚°º) sama vixion gue
    Yamaha tu dri dulu ud juaranya motor balap
    Honda tu motor kkhusus orng tua
    Ngerty kagak loe

    Suka

  32. klo dipikir2 sich…masih unggulan cb150r dunk…
    soal performa ya jlz menang honda…..semakin panas…tarikanya semakin mantap bro……pencinta honda itu bkn tua…tpi sangat muda untuk memilih yg trbaek…

    Suka

  33. Hoadoooh ini malah jadi ajang adu komen gini yaak?? kliatan bgt para FANBOY yg komen dsini..coba klo komen tuh yg mendidik dan mengajak org berfikir secra dingin..gini bro yaa…semua yg namanya TEKNOLOGI permesinan pasti ada PLUS-MINUS nya..ingat PLUS-MINUS! ni yg pada komen kliatan bgt pada ngebela masing2 motornya..NVL ada plus ad minus, CB150 R sami mawooon! lha klo diadu jarak dekat semisal 10 Km jelas NVL unggul..karena NVL mngusung teknologi SOHC buat STOP n GO dengan karakter STROKE yg lebih besar dibanding CB150R. lha klo CBR150R dengan teknologi DOHC nya jelas memiliki BORE yg lebih besar dibanding rivalnya, apalgi didukung GEAR RATIO 6 SPEED…jadiii kalian tes sendiri2 aj yaahhh daripada penasaran NVL vs CB150R dengan jarak lebih dari 30 Km…buktiin klo NVL bisa ngasapin CB150R..hehehe…no offens n IMHO yaakk…udh jgn pada berantem..woles aj kt org sekarang…gmn?setubuh?? eh setuju??

    Suka

    • ya uda klw mw ngadain undang2 gw yah,
      sy pegang pake yg cb 150 sf deh
      tb sy 163 cm bb gw 55 kg.
      ga usah aneh2 taruhan nya, yg kalah kudu traktir BBM PERtamax sampe full buat yg menang.
      sdian aje motornya 22 nya,
      masukan sy track nya ambil jogja wates (jogja arah barat), start dari ambar ketawang. lalu lintas biarin apa adanya, mesin apa adanya. sama2 bbm premium isi an 5 liter.cadangan aja tuh karena akan di geber sejarak ambar ktawang spbu – wates masjid agung.
      metode, start bareng dari lampu merah UMY, liat catatan waktu pendek setiba di ambar ketawang (ad kru yg jaga mantengin stopwatch : mnilai akselerasi skitar 700 meter pertama), liat siapa yg duluan finish dan berapa catatan waktunya. (di masji agung wates), ada yg mw sponsorin ga nih
      atau altrnatif track 2 jalur selatan bantul arah kulonprogo. (lempeng juga tuh)
      kontak di nol lapan lima tuju dua sembilan dua sembilan nol empat dua sembilan

      Suka

  34. omong opoh ….. Orang gak bisa beli motor bisanya cuma bengak bengok, ngolok-olok, udahlah dua motor sama bagusya, yg diomongin cuma itu-itu aja, orang jepang aja pd saling menghargai menghormati karya teknologi, kalian orang indonesia TAMPAK NDESO, malu-maluin, aku punya cb150r dan vixion lighting,,,

    Suka

  35. Buat yang belum nyoba 2 motor ini gausah sok tau, gausah ngehujat sana sini, ni 2 motor masing2 punya kelebihan, ane maka cb asik asik aja , recommended lah pokoknya, kalo buat new vixi ane gamau berkomentar banyak karna bukan rider nvl. Jadi bukan mentang2 punyalu sendiri BAGUS berarti yg lain PASTI JELEK. Camkan!

    Suka

  36. Dirumh ku ada dua motor cb sama vixion .cb pnya adek ku. Sdgkan vixion punya aq. Jdi wktu aq top speed di jln seimbang lari.a….cuman apabila ketemu tanjakan vixion aq kalah….dtgl di belakang….jdi klou aq pribadi menyesal dah belik vixion….itu lh sbgai bhn pertimbgan kalin untuk memilih motor….

    Suka

    • Cb untuk ngalahin vixion ditanjakan butuh ancang2 lebih jauh, soalnya torsinya lebih rendah daripada vixion… Klo dari bawah dia bisa jaga rpm tinggi tanpa drop sampai puncak maka dia bisa melibas tanjakan dengan baik, lain halnya jika sampai drop misal kena macet ditengah tanjakan + banyak tikungan extreme sehingga sulit mengail rpm atas, diposisi ini vixion lebih unggul karena tidak butuh rpm setinggi cb untuk meraih torsi max… Kenali motormu jangan cuma gaspol doang…

      Suka

  37. Kalau mnrt saya sih masalah body di antara kedua motor selera masing2 kali ya, klu masalah performa walupun KATANYA di test dyno masih unggul NVL dan Torsi masih gede NVL coba deh di test di jalanan langsung sama2 standar pabrik lho ya+joki sama2 handal, wlpn trek pnjang atupun trek pendek saya lebih perfek atau lebih kencang ke CB SF deh, buktiin aja kalau semua pada mau ju2r mengakuinya lho ya..

    Suka

Tinggalkan komentar