Opini : Tutup tangki jendol CB150R belum akan berubah..!!!

Menyimak bagaimana suprisenya ranah blogsphere terhadap perubahan yang dilakukan oleh Yamaha terhadap Vixion Lightning bagi TB itu sebenarnya bukan perubahan, karena memang Vixion Lightning dengan dilengkapi kickstater memang sudah ada dalam produksi YIMM, tetapi memang sengaja diperkenalkan ke masyarakat Vixion Lightning non Kick starter sebagai usaha untuk melakukan test pasar dan edukasi konsumen.
tutup-tangki-honda-cb150r
Test pasar dilakukan untuk melihat respon pasar bagaimana jika mereka memperkenal produk yang tidak dilengkapi dengan kick starter, apakah hal tersebut dapat serta merta diterima pasar tanpa barier atau ternyata pasar belum siap untuk menerima motor sport tanpa kick starter.
Dengan strategi produk ganda ini maka saat diperkenal Vixion Lightning, maka konsumen akan suprise bahwa ternyata mereka diperhatikan oleh ATPM, dan Yamaha memanen stigma positif dari strategi ini.
Kenapa TB mengasumsikan bahwa ada produk ganda pada Vixion Lightning, sederhana saja, karena untuk melakukan produksi apalagi yang bersangkutan dengan sektor mesin, tentu tidak dapat dilakukan dalam waktu hanya 2 bulan saja, semua perlu perencanaan yang matang, mulai dari desain, kesiapan vendor, uji coba part dan lain halnya, sehingga nonsense waktu 2 bulan semua tercover.
Nah sama juga dengan CB150R dengan kasus tutup tangki jendol, IMHO nggak mungkin hal tersebut akan diubah oleh ATPM dalam hal ini Honda dalam waktu yang singkat. Sehingga dapat dipastikan bagi TB nggak akan muncul saat produk diluncurkan ada dua versi tutup tangki untuk CB150R IMHO :mrgreen: :mrgreen:
Tutup tangki datar memang ciamik, tetapi kekurangan tutup tangki menurut TB tertutupi dengan konfigurasi mesin yang diberikan oleh AHM, DOHC dengan 6 Speed mesin yang mewarisi generasi mesin DOHC CBR150.
Ini udah sesuatu banget kalau user memang mau ngambil advantage dari suatu produk, kalau cuma tutup tangki tinggal dibawa ke bengkel modif josss lah. Nah kalau mesin apa mau tukar mesin ??? 😀 😀
Silahkan memilih dengan cerdasss..!!!

6 comments on “Opini : Tutup tangki jendol CB150R belum akan berubah..!!!

  1. payah,,, modelnya keren,, eeeeehhhhh….tutup tangkinya jadul. sama punya megapro,, air mudah masuk… dan akhirnya,, TANGKI KARATAN N BOCORRRRR….!!!!!
    payah ni, bikin produk gak berpedoman dari pengalaman buruk produk2 sebelumnya,
    harusnya lebih bagus donk!!!!
    dirubah bentuk penutup tangki BB nya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s