Akhir tahun merupakan penutupan dari performa penjualan setiap brand, apapun namanya. Begitu juga dengan kendaraan roda dua, yakin bahwa di akhir tahun akan diwarnai hujan diskon dan hujan bonus. Biasanya memasuki pertengahan November sampai akhir tahun promosi akan gencar dilakukan oleh diler.
Disinilah pembeli kudu cerdas dan bijak untuk berfikir, kenapa ??? Setiap diler punya target penjualan atau target untuk mengosongkan gudang mereka untuk diganti dengan produk baru.
Nah untuk mengosongkan maupun mengejar target maka tentu harus ada gimnick yang membuat konsumen tertarik untuk membeli produk yang hendak di jual.
So sebagai konsumen kudu cerdas melihat pesan yang tersirat dibalik gimnick marketing tersebut. Harus konsumen sadari membeli diakhir tahun akan membuat konsumen kehilangan value tahun dari produk tersebut. Kenapa begitu, coba dipikirkan kalau beli diakhir tahun misalkan saja Desember 2012, maka STNKnya Desember 2012, sehingga produk tetap saja dianggap sebagai produk tahun 2012 walau dibeli diujung tahun. Nah coba kalau kita bersabar untuk membeli diawal tahun tentunya akan menjadi kan nilai jual produk lebih baik karena dianggap produk tahun yang lebih baru secara tahun.
Mau pilih yang mana ?!? Silahkan dipertimbangkan.
Nov
26
2012
Opini : Jangan terpengaruh promosi akhir tahun..!!!
Iklan
Betul banget mas. Tp biasanya tawarannya jg sangat menarik. Klo dah kayak gitu sepertinya masyarakat lbh tertarik diskon ato promonya dibandingin dengan bulan terbit stnk nya mas hehehe..
—
http://www.dk8000.co.nr
SukaSuka
tp bayar pajaknya untung krn tahunya lbh lewat mk lbh murah coy…
SukaSuka
salah satu korban ny .
pdhal bli di januari 2012, tp di stnk 2011.
ketipu lg ama honda
SukaSuka