Opini : CB150R nge gas di awal tahun 2013 ditemani K18

Yupss, berdasarkan Info dari seorang rekan yang boleh dikatakan dapat dipercaya kesahihannya :mrgreen: :mrgreen: mengenai peluncuran CB150R, TB berusaha melihat kedepan bagaimana langkah Honda melakukan penetrasi untuk menguasai segmen sport 150cc

Peluncuran CB150R pastinya adalah di bulan Desember 2012, nah setting tanggal tentu di Minggu kedua atau ke tiga saat konsentrasi konsumen masih fokus sebelum libur akhir tahun. CB150R seolah menjadi kado akhir tahun dari AHM untuk konsumen Indonesia. Tetapi disamping K15 alias CB150R ada pasukan pemukul lain dengan mesin GL yang dikenal dengan K18. Gambungan Duo DOHC dan SOHC merupakan kombinasi bahu membahu untuk melakukan penetrasi awal tahun 2013 dengan konsep naked bike tetapi dengan segmen harga yang berbeda, dimana K18 adalah sang pengacau mindset bahwa mesin SOHC dengan Injeksi nggak harus Mahal seperti yang terjadi dengan kompetitor(Vixion), sedang CB150R adalah pencipta Mindset bahwa jika konsumen mengeluarkan fulus dengan nilai yang sama dengan nilai kompetitor (Vixion) maka mereka harusnya mendapatkan mesin dengan genre DOHC. :mrgreen: :mrgreen:
Nah disadari atau tidak strategi ini bagi TB akan sangat efektif karena konsumen akan beranggapan bahwa mereka mendapatkan motor injeksi dengan harga yang terjangkau untuk aktifitas sehari-harinya. Akibatnya motor-motor karbu yang memiliki harga 11-12 dengan K18 otomatis tersisihkan dengan kehadiran K18, sehingga wajar K18 akan diproduksi lebih banyak dari CB150R.
Sedangkan konsumen yang mengutamakan fitur seperti monoshock, DOHC engine akan loncat ke CB150R. 😀 😀
Nah jika strategi kurungan ini berhasil, maka Honda akan semakin cepat menguasai segmen sport secara total. Dan jangan lupa buat Honda perbaikan layanan purna jual terutama terkait suku cadang juga kudu dikebuttt agar tidak menjadi bumerang di kemudian hari.

19 comments on “Opini : CB150R nge gas di awal tahun 2013 ditemani K18

  1. Betul, betul, betul analisisnya. Sebelumnya gak kepikiran kalau kemungkinan ada mindset motor injksi 150 cc SOHC adalah motor murah dengan dimunculkannya K18, kalau lebih mahal harus DOHC dong, kayak CB 150R. Kalau benar sampai muncul mindset seperti itu, bakal galau deh New vixi.

    Suka

  2. Hebat Honda juara, merajai bebek dan matic trs sakarang mau nambah di sport. Kompetitor sudah ditembak dengan K15 trus di awal tahun di bom lagi dengan K18..
    Honda memang selalu memberi pilihan, mau yg DOCH atau SOCH tinggal pilih sesuai kebutuhan dan keinginan, di samping itu harganya pun masih terjangkau..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s