Opini : Siapa yang berani duluan main Sport Retro…!?!

Era matik retro sudah dimasuki, Scoopy sebagi first mover menikmati indahnya pasar retro yang semakin menurun, bebek retro belum ada yang mau ambil resiko karena trend cub memang sedang menurun. Selain matik advanture menurut TB di segmen sport pun ATPM masih bisa melakukan blue ocean dengan mengembalian motor-motor classic jadul tetapi dengan teknologi terkini.

Pasar sport yang sedang bertumbuh adalah peluang yang perlu disiasati ditengah pertempuran di ranah utama sub segmen naked bike sport. Lihat bagaimana pertempuran berdarah-darah disegmen matik beberapa waktu lalu, yang dengan cerdiknya AHM memasukkan matik retro, hasilnya … lumayannn.!!!
Nah penyuka sport retro bagi TB tentunya tetap ada, karena fakta dilapangan lumayan banyak hobiis yang build ulang motor-motr classic jadul pabrikan Jepang dengan digandeng teknologi terkini.
Nah potensi dibalik itu ada juga yang nggak mau repot mesti build dari ulang, mending beli baru aja, tapi yang secara model jadull alias retro. Pasar inilah yang perlu ditangkap oleh ATPM.
Saat ini yang bermain disegmen diretro sport adalah moge, yang jelas belum lah dapat menjangkau seluruh lapisan konsumen. Dengan adanya yang berani masuk ke segmen sport retro low end, dijamin juosss dan ditunggu oleh konsumen Indonesia… :mrgreen: :mrgreen:

Iklan

23 comments on “Opini : Siapa yang berani duluan main Sport Retro…!?!

  1. haha.. kayaknya saya juga pernah bahas deh.. kayaknya kalau pabrikan jepang semacam Y dan H gak mungkin dalam waktu dekat ini, soalnya mereka lagi konsen cari DUIT, yup… mereka hanya niat cari duit, beda dengan prinsipalnya sono yang benar-bner menekankan kepada motor adalah gaya hidup. paling-paling kita bisa liat Thunder, motogussi dan merk eklusuf lain yang mau bermain di area penjualan ini.

    Suka

  2. keren tuh gan,
    misal model mirip cb1100
    mesin pake turunan cbr250/cbr150/tiger.
    fitur: rangka trelis, velg sproke whell tapak lebar, disk depan di kiri, disk belakang kanan, dual knalpot, stereo shockbreaker, headlamp bulat, speedometer dengan bentuk bulat asimetris retro tapi dengan UI digital. injeksi.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s