Opini : Drag race kok jadi patokan ?!?

Xi xi xi lucu juga TB melihat apa yang digonjang-ganjungkan pada ranah blogger R2 Indonesia. Walaupun tidak langsung aura persaingan terlihat mengacu pada dua produk yang baru diperkenalkan pada ajang JMCS 2012 kemaren apalagi kalau bukan New Vixion lightning dan CB150R Streetfire

Keteterannya CBR150R diposisi buncit dikalahkan oleh R15 menjadi bahan pembicaraan hangat diranah blogger R2, kenapa ??? Sederhana saja karena dua produk motor sport yang saat ini yang baru diluncurkan adalah CB150R yang oleh AHM digandang-gadangkan menggunakan mesin warisan CBR150R, sedangkan kompetitornya Vixion Lightning boleh dibilang menggunakan mesin yang sama dengan R15 pada adu balap drag motorbeam tersebut.
Nangkep khannn…!!! Sah-sah saja sih bagi TB mau bahasnya seperti apa bebas kok, tetapi sebenarnya lebih elok lagi kalau memang berani membahas lebih dalam lagi dengan cerdas dan lugas, sehingga memberi pencerahan yang mendalam bagi pembaca.
Berkenan dengan Drag tersebut bagi TB konsumen kudu bijak menyikapinya, harus cerdas melihat ada apa dibalik uji adu drag tersebut. Walau yang melakukannya media ternama sekalipun blogger papan atas sekalipun, kudu dikritisi. Semua produk sudah dari dulu meluncur kok baru sekarang diadu, memang suka-suka yang nguji sih tetapi juga wajar lah kalau kita pertanyakan.
Isu yang diangkat di ranah blogger di Indonesia justru CBR150R nya sedangkan di youtube tempat video tersebut justru yang dibahas adalah lebih banyak KTM 200


Nggak ada tuh komen yang ributin CBR150R dan R15, justru di blogsphere R2 Indonesia yang dibahas performa CBR150R, thus pertanyaannya ada pesan sponsor nggak nih ??? :mrgreen: :mrgreen:
Coba kita tanya sama rumput yang bergoyang .. 😀

20 comments on “Opini : Drag race kok jadi patokan ?!?

    • TERUS KEPRIWEE……PATOKANNYA YANG PALING VALID ITU BERDASARKAN DATASHEET KELUARAN PABRIKAN GITU???? KLO honpret KALAH DIANGGAP GAK VALID…GAK DI DRAG GAK DI MOTOGP :mrgreen:

      CEBOKER 150 FAST IS JUST A MYTH……BUT THE MYTH HAD BEEN BUSTED WEKEKEKEKEKE :mrgreen:

      Suka

      • harusnya test drag jg ga cm 200m, yg lengkap…201m, 402m, 800m….itupun bbrp kali run dan gantian ridernya jd fair, jd ktauan potensi asli motor dan krakternya, klo cm 200m ya pantes aja si r15 menang, power si cibiar belum maksimal, mgkn baru keliatan d jarak yg lebih jauh. Itu cm buat test aksel, perlu jg test d sirkuit buat test handling dan suspensi, satu yg banyak belokannya(technical, macam sentul kecil) dan yg satu yg agak byk jalan lurusnya. klo cm 1 test aj ya gak fair…motor yg emang dibuat unggul d sisi tsb jelas akan lebih unggul…

        Suka

  1. I was the one riding the CBR…and I was riding the R15 too at other times. The results were same even after swapping the bikes. The CBR just doesn’t have the low and mid range that the R15 has. In fact I was so sure that the CBR would leave the R15 in the RVMs at the end of the strip. But unfortunately all my assumptions were dashed to bits. The CBR is so lame in making power and by the time you hit the peak RPM, the R15 is already on song.

    ——————————–
    Dibahasnya di video yg atu lagi yg head to head 😀

    Suka

  2. ane rasa drag ber7 dengan jalan seperti itu ga wajar lah, di mana motor yang punya aksel top3 di untungkan, dan sisanya di rugikan sangat

    ibarat kata itu buat drag 3 motor di pake ber 7, otomatis namanya cari selamat, ya yang lemot ga bisa makin bejek, mau salip juga bingung jalanya sempit, bersukur yang naik cbr sama ninja, dan begitu pula duke, yang uring uringan ya r15 sama cbr 150, lha mau salip gimana, ketutup motor?

    wkakakaka

    tapi kalo drag 1 by 1, tetep aja cbr kalah kalo ga pinter atur nafas, masalahnya peak cbr emang cukup tinggi di tambah kubikasinya yang kecil, membuat motor seperti masi tidur

    Suka

  3. Blogger boleh jg ga independent atau berkepentingan trhadap suatu brand…asal tidak menyebut dirinya independent blogger…tapi menyebut dirinya personal blogger (blog2 gue, terserah gue, loe mau ape?)……..he…he

    Suka

  4. Coba sekali2 berkunjung ke situs welovehonda.com lalu tulis keluhan. Tidak lama pasti akan di banned , padahal saya sndiri pengguna honda ! Apakah itu yg namanya public corner… ?!
    Sama sprti komparasi drag race tsb, justru bisa dibilang itu sbg acuan bagi kita bukan sekedar hanya menilai bahwa produk itu bagus di pasaran… Buktinya ?! Non-sense

    Maka… Trlepas disitu ada pesan sponsor atau tidak, Masyarakat sudah bisa nilai koq mana produk pabrikan yg bagus & mana produk pabrikan yg hanya sekedar kejar Omset tanpa value ke Public.. You know lah..

    Suka

  5. Ping-balik: Lorenzo, Balap Motor Sudah Jadi Tradisi Spanyol | motogpnews.biz

  6. Susah kyk nya mau kebut-kebutan di hari gene, macet mulu.. Percuma cc gd atau siapa yg lebih cepat. Skrg yang penting gaya, irit & ramah lingkungan..

    Suka

Tinggalkan komentar