K18 Bukti strategi Devide et impera ala AHM

Sebelumnya TB pernah membahas bahwa AHM tidak mengenal istilah killing product tetapi lebih kepada produk pemecah, nah hal tersebut semakin terbukti dengan kembali munculnya produk yang berkode K18 sebagai motor sport AHM versi ekonomis yang akan merongrong kompetitor dari strategi harga yang terjangkau.


Informasi yang didapat dari TMCBLOG menambah keyakinan TB akan strategi pecah belah ala AHM.
Strategi AHM ini tidak bisa dianggap remeh, karena kemenangan AHM pada segmen matik pun menggunakan strategi ini. Nah dengan K18 maka AHM akan menjaring konsumen yang hendak loncat dari matik atau bebek ke segmen sport tetapi dengan dana yang minim, analisa harga yang seperti yang dijelaskan oleh Pak Taufik di sini menunjukkan bahwa produk ini merupakan produk yang mengedepankan price policy tetapi tetap mengedepankan kualitas, karena memang TB sangat meyakini produk ini merupakan bagian dari strategi integral AHM untuk menguasai segmen sport.
Basis mesin NMP dengan dilengkapi injeksi jelas merupakan ancaman serius saat harga dibanderol dibawah 17 juta. Banyak yang akan terancam termasuk Suzuki Thunder 125. Yang memang harus waspada adalah Yamaha, jika hanya mengandalkan dua produk yang telah ada Byson dan Vixion jelaslah bahwa ini bukan lawan sepadan, karena selisih harga yang begitu jauh.
Satu-satunya jalan yahh kudu ngikutin gerakan AHM, kalau tidak yah siap-siap lah market share segmen sport jatuh ketangan AHM :mrgreen: :mrgreen:

8 comments on “K18 Bukti strategi Devide et impera ala AHM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s