Opini : Kenapa CB150R lebih banyak dibahas ketimbang New Vixion ?!?

CB150R boleh dikatakan fenomenal, walau baru diperkenalkan diajang JMCS 2012, dan semua masih gelap, baik harga maupun spesifikasinya, tetapi bahasan mengenai streetfire ini selalu menarik untuk dibicarakan.

Sebenarnya semua tak terlepas dari sejak awal rencana peluncuran dari CB150R itu sendiri. Kerahasian yang terjamin, hembusan informasi yang selalu memberikan angin segar ke pembaca blog membuat kehadiran CB150R selalu dinanti.
Tetapi menurut TB dua hal utama yang menjadikan CB150R bintang diakhir tahun 2012 ini :
1. Mesin CBR150R
Informasi ini jelas membuat sontak jagad ranah blogsphere tersentak kageddd, bagaimana tidak engine DOHC CBR150R boleh jadi idaman setiap pencinta motor sport kelas 150cc, tapi harga CBR150R yang relatif mahal membuat kalangan penikmat mid end sport menjadi kedeerrr dan akhirnya memilih yang masuk dikantong.
Kondisi ini disadari oleh AHM dan dimanfaatkan dengan cerdik, sehingga ketika bertebaran informasi akan munculnya produk andalan mereka, yang pertama berhembus adalah isu mesin CBR. Jelas ini sangat-sangat membuat orang menjadi antusias.

2. Rangka trelis
Hembusan kedua yang menyesakkan data adalah Informasi mengenai penggunaan frame trelis, sontak saja karena memang yang familiar di mindset konsumen Indonesia adalah trelis milik Ducati Monster, terkaan dan rekaan pun menjadi liar kearah Ducati Monster dan paling tidak ke VTR 250, walaupun pada akhirnya setelah diperkenalkan berbeda dengan fakta yang ada AHM menamakannya New Inovative Truss Frame.
Walaupun imej tralis yang digembar-gemborkan tidak seperti ekspektasi konsumen tetapi apa yang dilakukan AHM tetap diapresiasi dengan baik oleh konsumen.

Kedua hal tersebut telah menjadi mindset konsumen dari awal tahun 2012, dan kalau mau jujur Blogger juga berperanan penting dalam mensosialisasikan jagoan Honda ini. Yang pada akhirnya membuat opini publik yang baik terhadap CB150R.

Nggak percaya ?!? Yuk kita lihat paska peluncuran CB150R Streetfire nantinya :mrgreen: :mrgreen:

5 comments on “Opini : Kenapa CB150R lebih banyak dibahas ketimbang New Vixion ?!?

    • CBR punya pasar sendiri bos, tapi misalkan matipun tidak apa-apa toh lakunya cuma 500 unit sebulan, kalau CB150R kelihatannya targetnya diatas 50.000 sebulan ya pasti lebih untung jual CB150R, itu itung-itungan bisnis bos, mau pilih mana untung gedhe tapi jualannya dikit, atau untung dikit tapi jualannya gedhe, pasti AHM akan milih yang kedua…..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s