Opini : Strategi harga CB150R akan seperti Vario 125 ?!?

Ajang JMCS 2012 merupakan ajang yang ditunggu banyak bikers tanah air, apalagi di ranah blogsphere, biasanya pada ajang ini produk-produk baru ATPM akan diluncurkan atau hanya sekedar dipajangkan.

Peluncuran CB150R Streetfire adalah sesuatu yang juga sangat ditunggu oleh blogger tanah air di ajang JMCS 2012, pertarungan antara dua raksasa penguasa pasar roda dua tanah air segera dimulai. Penguasa saat ini pada segmen motorsport Yamaha, juga turun meluncurkan produk mereka New Vixion a.k.a Vixion Lightning.
Tetapi yang menjadi menarik adalah Honda begitu gregetan pingin menguasai segmen sport mid end ini, sampai-sampai engine yang dipergunapun merupakan warisan dari CBR150R. Lantas apakah hal tersebut akan cukup ??? TB melihat rencana kudeta ini telah disusun oleh AHM dengan sangat apik, terlihat bagaimana begitu rahasianya project Streetfire, sampai pada titik akhir alias last minute saja tampilan pun baru dapat dikonsumsi publik. Hanya bocoran jeroan saja yang memang terus mengalir ke ranah blogsphere.
Nah setelah pada level produk AHM boleh dikatakan unggul, bahkan pooling IWB mengenai pilihan dan desain pun CB150R unggul mutlak.


Langkah berikutnya adalah pricing strategy dari CB150R itu sendiri. Melihat dari apa yang dilakukan oleh AHM pada segmen skutik, saat Vario125 diluncurkan dengan segudang fitur untuk melawan Xeon 125, Vario 125 dengan yakin dan percaya dibanderol oleh AHM lebih murah dari Xeon, akibatttnya yoo sudah kita lihat sendiri, larissss manisssss, bahkan isu ngorok.com pun nggak bisa menghalangi keinginan konsumen untuk memilikinya.
Berpijak dari kondisi itu TB pun juga berasumsi strategi yang diterapkan pada CB150R tidak akan jauh berbeda, pricing strategy yang excellent akan memberikan ruang yang luas bagi CB150R Streetfire untuk dapat menguasai midend sport tanah air.
Apapun ceritanya jika CB150R menyerang dengan cara yang sama dengan Vario125 maka penguasaan pasar midend sport oleh AHM akan berlangsung lebih cepat dari rencana semula.
Nggak percaya ?? Silahkan dicoba :mrgreen: :mrgreen:

9 comments on “Opini : Strategi harga CB150R akan seperti Vario 125 ?!?

  1. ya beda segmen lah?jelas nyamanan pcx!dan mesin lebih bagus pcx!vario 125 kan pcx miskin nya tuh?hahaha
    ane ga doyan.mending spacy lah?biat kata 110,modelnya eropa.mesinnya ga ambil dr mtr” premium.nyaman.handling enak.harga terjangkau.so ngapain beli pcx abal”?

    Suka

  2. main harga cocok untuk pasar bodoh yang tidak melihat kualitas fitur fitur dan fitur. liat mesin DOHC ngerti ga itu akan berimbas pada biaya perawatan. ckckck kasian…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s