Opini : Mengintip peluang CB150R di pasar mid end sport

Resmi diluncurkan di Jakarta Motorcycle Show 2012, 31 Oktober 2012, setelah sebelumnya motor besutan pabrikan Astra Honda Motor ini merupakan sesuatu yang sangat ditunggu oleh khalayak penikmat roda dua tanah air. Karena memang segmen ini lah yang paling moncerr jualannya.

Tercatat yang paling banyak menikmati segmen ini adalah Yamaha Vixion, untuk September 2012 saja distribusinya menyentuh 34rban unit, fantastis untuk kelas motor sport. Nah tentu potensi ini rasanya sulit diabaika oleh sang pemegang kekuasan market roda dua AHM, dan aspek psikologis dari segmen ini juga kerasa.
Keluarnya CB150R Streetfire merupakan jawaban dari kebutuhan untuk menguasai segmen ini. TB melihat Honda bermain cerdik dan tidak tanggung tanggung, sadar kalau standar desain merupakan hal yang sangat subyektif dan tentu ada hal lain yang tentu menjadi tangibel efek, yaitu basis mesin, AHM tidak tanggung-tanggung menyematkan mesin CBR150R keproduk terbaru mereka, awasome.
Dan ternyata memang faktanya setelah TB menurunkan opini mengenai desain ternyata banyak juga pembaca yang tidak mempermasalahkan desain tersebut dan menyebut desainnya juga fresh, tetapi rata-rata TB menyimpulkan penyematan mesin CBR150R (DOHC,6 Speed) membuat CB150R menjadi terlihat lebih rasional untuk desain.
Desain bisa diubah tetapi masih mesin sulit untuk diubah alias costnya akan lebih besar. Cadassszzz… Itu sebenarnya ruh yang hendak ditanamkan oleh CB150R dan ternyata konsumen sudah bermain dengan logika dan cerdik mencerna kondisi yang ada.
Kondisi ini membuat TB menarik kesimpulan bahwa CB150R sangat-sangat berpeluang untuk memerogoti pasar sang raja saat ini, tinggal bagaimana tandem dari CB150R itu sendiri, entah K18 atau apa sehingga pasar menjadi benar-benar terpecah dan pilihan ada di lini CB semua.
Mampukah AHM menguasainya ? Kita lihat 2 Tahun kedepan, indikasi awal dipertengahan tahun 2013 nanti dimana akan mulai ada pergeseran penguasaan pasar secara bertahap :mrgreen: :mrgreen:

9 comments on “Opini : Mengintip peluang CB150R di pasar mid end sport

  1. kata nya bakal ada versi yg harga nya 25 jt(sudah USD &,ban gambot) kalo bener baru dah gw indent,,untuk sekarang masih puas ama megipret..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s