Opini : Lewat All New Beat FI dipastikan kejayaan Honda disegmen skutik low end terjaga

Mahfum diketahui kalau segmen skutik low end merupakan penyumbang terbesar bagi pabrikan manapun dalam menguasai pasar segmen ini. Sehingga sudah sewajarnya masing-masing pabrikan berusaha keras menghadirkan produk yang dapat masuk dan memenuhi selera konsumennya.

Dua pabrikan besar Yamaha dan Honda saling berlomba untuk dapat menguasai segmen ini. Awal kemunculan skutik sang first mover Yamaha langsung saja menohok, perlu usaha keras bagi Honda untuk mengambil alih dan berhasil.
Yamaha kembali bangkit dengan segera melakukan tranformasi jajaran low end dengan skutik berteknologi injeksi. tetapi sayangnya Yamaha masih keukehh untuk tetap bermain dengan caranya sendiri tidak mengikuti mindset konsumen yang ada. Berbeda dengan Honda melalui jagoannyan Beat, sebelum bertransformasi ke teknologi PGM Fi nya, Sembari menikmati nikmatnya kue penjualan skutik low end, AHM merencanakan transformasi yang smooth karena Honda sadar betul bahwa mereka tidak boleh kehilangan pasar di segmen ini.
Dan lahir All New Beat PGM FI, tentu sudah dinanti-nanti dan kelahiran All New Beat FI merupakan barometer apakah Honda akan tetap berkuasa di segmen ini atau tidak. Pasca kelahiran All New Beat FI, TB berpendapat bahwa kekuasaan Honda akan tetap langgeng di segmen ini, mengingat diferensiasi yang dilakukan oleh AHM lebih mengena ke mindset konsumen. Hal ini adalah modal dasar agar jualan lebih mudah, apalagi jika AHM semakin memperbaiki jaringan 3S menjadi real 3S, Sales Service dan Sparepart bukan 3S Sales Sales Sales. Semoga…

Iklan

One comment on “Opini : Lewat All New Beat FI dipastikan kejayaan Honda disegmen skutik low end terjaga

  1. Ping-balik: Transformasi Honda Beat dari karbu ke Injeksi berhasil ?!? | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s