Opini : Kenapa ketika Beat FI spyshoot dapat bertebaran ???

Honda Beat merupakan kampiun di segmen matik, cacian pada saat pertama meluncur menjadi pujian dan harapan ketika berhasil memuncaki pangsa pasar matik segmen murah. Kondisi ini tentu akan dijaga oleh AHM sebagai pemilik Beat agar tetap selalu menjadi penguasa pasar.

Berbeda kasusnya dengan sang Raptor CB15A1RRF M/T yang begitu tertutup rapat sehingga sulit untuk diketahui. Pertanyaannya kenapa AHM membiarkan spyshoot Beat FI tetapi begitu menutup rapat CB Raptornya. Rasanya nggak mungkin kalau AHM gak mampu menutup bocoran gambar Beat FI ini.
Bagi TB apa yang dilakukan AHM dengan membiarkan usaha penyebaran foto Beat FI adalah tak lain untuk melihat respon konsumen dengan desain baru Beat FI, dan meredakan sementara rasa penasaran terhadap Raptor yang memang begitu dijaga penampakannya.
Implikasi respon terhadap kemunculan spyshoot Beat FI akan menjadi tolak ukur bagi kesuksesan Beat FI dikancah pasar Matik Low End. Analisa TB sendiri setelah melihat spyshoot Beat FI adalah sebagai berikut :
Tidak ada perubahan radikal terhadap garis desain pada Beat FI, yang terjadi adalah melakukan sentuhan yang lebih sporty pada aura Beat FI sehingga terlihat tegas dan berwibawa.
Seolah sadar dengan diferensiasi yang dibuat Beat FI tetap mempertahankan tampilan lampu pada tebeng depan tidak pada setang seperti Mio J. Lampu depan Beat FI menunjukkan garis desain seperti lampu depan motor sport Honda pada umumnya.
Lampu belakang pun didesain baru yang lebih fresh tetapi masih mengandung aura Beat karbu, dengan sentuhan Vario 125 FI sehingga secara desain tidak terlalu nyeleneh dan mengejutkan konsumen.
TB merasakan adanya kehati-hatian AHM dalam menurunkan desain Beat FI agar terjadi transformasi yang elegan dari Beat Karbu ke Beat FI.
Transformasi ini diharapkan tidak menurunkan feel konsumen yang sudah nyaman melihat Beat Karbu, dan TB akui feel yang TB rasakan saat melihat transformasi dari Beat karbu ke Beat FI cukup smooth dan cerdas.
Aspek yang dapat dirasakan pada Beat FI terlihat akan tetap menjadi nadi utama jagoan baru Honda ini, mulai dari SKS sampai ke CBS. Yang belum bisa dikonfirm adalah ACG Starter. Fuel tank yang lebih besar ternyata disadari oleh AHM bahwa Beat nggak saja bakal digunakan untuk komuter, tetapi lebih dari pada itu.
Faktor yang lain belum TB lihat karena memang belum melihat utuh gambarnya. Sedangkan aspek yang tidak terasa langsung seperti jeroan mesin, teknologi silinder, maupun sistem injeksi PGM FI kudu membuat Beat FI juga layak sebagai motor pilihan.
Dari semua uraian di atas bahwa intinya adalah New Beat FI harus segera dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas, karena komunikasi yang cepat dan produk yang tepat serta harga yang bersaing akan membuat Beat FI dapat tetap berjaya di segmen matik low end ini.

2 comments on “Opini : Kenapa ketika Beat FI spyshoot dapat bertebaran ???

  1. Ping-balik: Opini : Kenapa ketika Beat FI spyshoot dapat bertebaran ??? | hendrik cp

  2. Ping-balik: Honda CBR600RR Kental Aura Balap | motogpnews.biz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s