New Honda Beat FI dapatkah menjaga kekuasaan warisan sang kakak ?

Lini segmen matik andalan Honda dan memberikan kontribusi terbesar pada segmen ini adalah Honda Beat, sebagai segmen yang sangat krusial tentu bukan perkara mudah bagi AHM untuk menjaga agar Beat tetap menjadi skutik terlaris di segmennya.
Ditambah perpindahan era karburator ke sistem injeksi menyisakan PR mindset disisi konsumen mengenai teknologi injeksi dan perlu kerja keras untuk mengedukasi konsumen sehingga muncul rasa percaya terhadap teknologi yang memang efisien dan ramah lingkungan ini.
Honda Beat karbu mau tidak mau suka tidak suka harus segera digantikan oleh New Beat FI, dan disinyalir waktu peluncuran tidak berlangsung lama lagi seperti yang diinfokan oleh tmcblog.com.

Muncul pertanyaan bagaimana dan apa yang dilakukan oleh AHM agar switching dari Beat lama ke New Beat FI berlangsung mulus tanpa ada jeda disisi penjualan :mrgreen: :mrgreen:.
Bukan tidak menjadi kekhawatiran tentunya melihat bagaimana Yamaha Mio J masih belum bisa menyamai keperkasaan Mio Sporty pada saat ini. Tentu manajemen AHM berfikir keras bagaimana transformasi tidak berdampak banyak pada sisi penjualan. Seperti sinyalemen yang pernah TB tulis di sini
Beat FI memang diluncurkan akhir tahun dan terlihat AHM cerdik memanfaatkan kerja Yamaha dalam mengedukasi konsumen dengan teknologi Injeksi. Selain itu juga apa yang dilakukan oleh AHM dengan meluncurkan Beat FI menjelang akhir tahun telah memberi ruang bagi AHM untuk mempelajari gerakan kompetitor dan menikmati manis nya penjualan Beat karbu :mrgreen: :mrgreen:.
Lantas apa kah dengan persiapan-persiapan yang menurut TB relatif mantang akan membawa Beat FI secara mulus menguasai kembali singasana matik low end tersebut? TB mencoba menganalisa kembali bagaimana kans Beat FI sendiri.
Pertama adalah bahwa Beat FI akan memiliki varian seperti yang dirilis Yamaha pada Mio J nya itu pasti..!!! Selanjutnya Beat FI sudah pasti disematkan fitur yang lebih dari Mio J, CBS syukur-syukur ada ACG Starter, nah kalau udah gini dijamin dehh nggak sulit bagi Beat FI untuk fight back melawan Mio J. Karena secara desain Beat udah oke punya dan masuk ke mindset konsumen Indonesia.
PGM FI kudu irit dari Mio J relatif lahh, yang penting DNA kencang Beat tetap terjaga harusnya dengan teknologi PGM FI 😀 nya.
Jika semua yang TB paparkan diatas sudah menjadi bagian dari DNA kelahiran Beat FI maka harusnya akan sangat mudah bagi Beat FI untuk meneruskan kekuasaan yang dipegang oleh sang kakak Beat Karbu.

Iklan

One comment on “New Honda Beat FI dapatkah menjaga kekuasaan warisan sang kakak ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s