Opini : Honda Zoomer sekarang waktunya.

Paska peluncuran Honda Zoomer di Thailand beberapa waktu yang lalu dengan harga 51.000 bath atau sekitar 15,6jt dan konsumsi bbm 53km/liter menurut info tmcblog, TB melihat ada kans Zoomer juga di Indonesia.

Walaupun kans Zoomer tidak lah besar disegmen matik boleh dikatakan bisa di bawah Scoopy tetapi memasukkan Zoomer ke Indonesia adalah langkah cerdas..!!! Kenapa ? Karena memang ada ruang membuat ceruk pasar baru, pada segmen di mana Zoomer menurut TB akan bergandengan dengan Scoopy menggempur segmen retro. Satu gaya old satu lagi gaya modern. Bahkan Zoomer pun dapat diposisikan oleh Honda dengan atau sebagai Skutik berkemampuan offroad dengan sedikit modifikasi :mrgreen: :mrgreen:
Ada baiknya Zoomer mengadopsi mesin yang akan dibenamkan pada Beat PGM-Fi nantinya, sehingga sesuai dengan strategi Honda sendiri untuk mengubah sistem karbu menjadi PGM FI.
Pasar membuktikan bahwa segmen yang ceruknya sedikit akan lebih menguntungkan first mover, nggak percaya lihat kasus Honda Scoopy vs Yamaha Mio Fino. Awal-awal saja Mio Fino memberikan perlawanan yang berarti tetapi fakta selanjutnya tinggal lihat sendiri datanya


Bagaimana Scoopy stabil di angka 9-10 rban, sedang Fino semakin terperosok pasca spike pada masa peluncurannya.
Pembelajaran ini jelas kudu disikapi dengan segera oleh Honda, TB melihat ada potensi bahwa AHM akan memasukkan Zoomer atau Skutik yang setipe di tahun 2013 nantinya.
Silahkan dikomentari Mas Bro.

3 comments on “Opini : Honda Zoomer sekarang waktunya.

  1. kalau emang di indonesia diproduksi zoomer,….motorq yg sekarang aq pakai tak jual buat beli zoomerrrrr,….. ngeeeebbbbbeeeetttt banget aq ma tongkrongan zoomer yg santai tp nyentrik

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s