Belitong Ride : Pantai Pelabuhan Bilik

Sudah lama TB tidak merilis tulisan mengenai perjalanan TB dengan Cibi atau dengan megi. Baru kali ini Tb punya kesempatan untuk menulis kembali perjalanan TB mengeksploitasi keindahan alam pulau Belitong – Negeri Laskar Pelangi. Kali ini tujuan TB adalah Pantai Pelabuhan Bilik.

Pantai ini terletak antara desa Tanjung Binga dan Tanjung Kelayang, jadi relatif dekat dengan Tanjungpandan. Akses dari jalan besar lumayan mudah walau bukan jalan aspal namun kendaraan roda empat dapat masuk.
Seperti biasa TB berangkat menggunakan sepeda motor, perjalanan ke Pelabuhan Bilik relatif mudah dan gampang ditempuh. Tidak ada hambatan yang berarti.
Sekilas mengenai Pantai Pelabuhan Bilik, awalnya pantai ini adalah pelabuhan kecil untuk kapal nelayan merapat setelah melaut, posisinya yang terlindung dari hantaman ombak langsung karena ada pulau Kepayang, Pulau Burung dan Gugusan batu besar didepannya membuat pantai relatif tenang dari ombak. Pantai yang didepannya juga terdapat arus laut yang cukup kuat membuat pantai relatif bersih sehingga tidak terlihat sampah yang laut yang menepi, arti nya pantai ini dapat dijadikan alternatif saat musim barat tiba ketika kita merindukan untuk berenang di laut yang tenang dan bersih.
Selain itu juga muka pantai yang menghadap ke barat membuat pantai layak dijadikan tempat beburu sunset bagi para fotographer.
Penyuka snorkling juga tidak lah akan kecewa jika berkunjung ke pantai ini, karena didepan hamparan pasir putih pantai sudah terbentang gugusan karang yang menyimpan keaneka ragaman hayati laut.

Membawa keluarga pun menyenangkan terutama anak-anak karena ada sisi pantai yang relatif landai dan aman bagi anak-anak untuk bermain air laut.

Kiranya TB nggak perlu terlalu banyak lagi cerita, silahkan mas Bro, mbak Sis meluncur langsung ke TKP yahh :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s