Opini : New Vixion akan bermain di harga ???

Gelagat peluncuran Honda trelis semakin jelas, kemunculan notifikasi TPT membuktikan bahwa AHM tidak sedang ngibul berkaitan dengan isu Honda Trelis ini. Dan di sisi lain sang penguasa pasar motor sport Yamaha, telah juga melakukan persiapan dalam menyambut kedatangan penantang mereka di kelas 150cc sport ini.

Tentunya perang informasi telah dilakukan, saling balas membalas untuk mendapatkan mindset konsumen telah dilakoni, pada tahap ini terjadi adu strategi yang berbeda, YIMM menampakan visual sang penerus jawara, sedangkan AHM sebagai penantang hanya memperkenalkan aspek teknis sang penantang tanpa ada terlihat bocoran visual produk, hanyalah rekaan kreatifitas di blogsphere lah yang mengira-ngira perwujudan sang trelis.

Pertempuran informasi terus berlanjut, melalui P2R didapat info bahwa 25 Oktober 2012 adalah hari peluncuran Honda Trelis, ternyata hal tersebut seolah matching dengan munculnya TPT yang disinyalir adalah TPT Honda Trelis tersebut.
Sementara di sisi lain YIMM belum menampakan pendaftaran TPT New Vixionnya, sehingga TB pun dapat berasumsi bahwa New Vixion meluncur setelah Honda Trelis keluar.
Kenyataan inilah yang membuat TB dapat mengasumsikan kalau New Vixion akan menerapkan strategi harga yang mbalelo untuk menghantam Honda Trelis. TB juga melihat sulit bagi New Vixion menjadi ALL NEW VIXION karena waktu relatif singkat untuk YIMM mengembangkan mesin baru untuk bejaban dengan mesin CBR150 yang disematkan oleh AHM di Honda Trelis CB15A1RRF M/T. Hanya upaya tuning yang dilakukan oleh YIMM agar dapat mengejar ketertinggalan di sektor ini.
Tak ada lain jalan kecuali melakukan inisialisasi harga New Vixion dibawah harga Honda trelis, mengikat spesifikasi yang berbeda, maka akan berbahaya bagi New Vixion menyematkan harga sama apalagi di atas Honda Trelis. Karena jika sama saja maka kesan overprice menjadikan New Vixion bulan-bulanan di alam blogsphere belum lagi implikasi luasnya di pasar sesungguhnya. Dahsyatnya word by mouth akan membuat New Vixion tidak berkutik jika salah dalam menentukan harga.
Tetapi di sisi lain belum diketahui kisaran berapa Honda Trelis ini dibaderol, hanya pernyataan di bawah 25 juta saja yang menjadi patokan. Patakon berikutnya adalah Harga dari Honda New Mega Pro CW OTR Jakarta adalah rp. 19.600.000,- sedangkan harga Yamaha Vixion saat ini untuk OTR Jakarta adalah Rp. 21.700.000,-. Jika AHM melakukan price shocking dengan memberikan harga Honda Trelis di kisaran Rp. 21.500.000,- :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: apa nggak bakalan menggap-menggap tuh Vixion. Yang lama saja udah terkesan overprice jika trelis dibanderol seharga itu, berapa lagi New Vixion akan akan dibanderol ??? So strategi Harga New Vixion menjadi tidak efektif.
Bagaimana kenyataannya, sama-sama kita lihat pada tanggal 25 Oktober 2012 nanti yahhh mas Bro… 😀

Iklan

One comment on “Opini : New Vixion akan bermain di harga ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s