Opini : Suzuki Siapkan Retro, apa nggak takut nyungsep dan berdarah-darah

Segmen matik retro memang terlihat menarik, terutama ketika Honda dengan Scoopy menjadi first mover dan menikmati blue ocean strategy mereka. Pun Yamaha harus mencabut omongan salah satu petingginya yang menyatakan retro skutik nggak cocok buat Indonesia, tetapi karena melihat gurihhhnya segmen ini meluncurlah Mio Fino sebagai saingannya Scoopy.

Ternyata pabrikan berlogo S a.k.a Suzuki juga tertarik untuk bermain disegmen ini, seperti yang sinyalemen yang dikabarkan oleh TMCBlog.com artinya akan muncul pemain baru di segmen ini. Yang menarik justru keberanian Suzuki masuk kesegmen ini ketika pasar justru memberikan indikasi negatif atas perkebangan permintaan skutik retro itu sendiri.

Ini yang kudu diwaspadai oleh Suzuki, memang pasar tetap ada dan TB menyakini usaha Suzuki ini tidak lain untuk mengisi pangsa pasar konsumen setia Suzuki yang menginginkan segmen retro skutik merk Suzuki. Tetapi tentu nya yang nama jualan toh tidak hanya pada komunitas setia saja, tetapi kesemua lini yang ada demi keuntungan bisnis secara keseluruhan. Permasalahannya adalah Suzuki masukin fashion matik mereka dimana saat demand terhadap produk generasi retro ini justru mulai menciut, sehingga yahhh jelas kemungkinan pertempuran berdarah-darah dan penjualan yang nyungsep tidak sesuai harapan menjadi bayang-bayang menakutkan yang mungkin terjadi. Nah disinilah Suzuki mesti betul-betul memberikan sesuatu yang baru dengan berbagai fitur yang memanjakan konsumen dan belum terdapat di produk tetangga, walaupun dapat disamai di kemudian hari tetapi sebagai first mover tentunya akan lebih diuntungkan..!!!
Nah beranikah Suzuki memberikan sesuatu lebih pada produk Retro mereka ??? Dan bagaimanakah kejadian dipasar nantinya, TB menunggu sambil mengamati perkebangan yang terjadi, insya Allah jika benar-benar diluncurkan TB akan kembali coba menganalisa ulang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s