Opini : ACG starter fitur wajib all next Honda matik

Sukses Honda Vario 125, bukan ujuk-ujuk datang dan tanpa perjuangan panjang. Mengerti konsumen Indonesia tidaklah mudah. Teknologi kudu sisipi oleh sense of human :mrgreen: :mrgreen: tidak sekedar canggih maupun fungsional sajaa, bedaaa dengan karakter konsumen Eropa yang mengedepankan fungsional.
Starter motor pun bisa menjadi masalah dalam merengkuh pasar jika dia kemudian berbeda atawa diluar kebiasaan yang ada.

Lihat bagaimana starter motor matik Honda yang kemudian dijuluki dengan istilah Starter Mbletak menjadi bulan-bulanan pada komen-komen di Blog otomotif papan atas, dan juga menjadi senjata untuk black campaign produk matik Honda.
Lantas ketika Honda mampu membuat ACG Starter yang awal implementasi ke PCX 125, TB sempat berfikir mungkin gak yahhh nih starter diaplikasikan pada matik Honda middle end atau bahkan keseluruh jajaran skutik Honda. Hmmm ternyata tidak lah menjadi masalah, cuma tergantung pada AHM saja mau nggak ngasih konsumen matik mereka dengan sesuatu yang lebih. Sebenarnya nggak lebih sihhh tapi, menyesuaikan dengan keinginan konsumen.

AHM terbalik dalam implementasi fitur Combined Brake System (CBS) dan ACG Starter, harusnya memperkenalkan ACG Starter dulu ketimbang menjual CBS, dan terbukti CBS tidak begitu membuat konsumen ngehhhh, tetapi ketika ACG Starter diimplementasikan pada Vario 125, bedaaa bangettt efeknya, walaupun nggak pakai eSP engine tapi udah ACG Starter ane tetep yakin nih Vario 125 akan tetap josss penjualannya.
Untuk itu perlunya implementasi secara menyeluruh pada jajaran Skutik Honda mulai dari low end sampai high end penerapan ACG Starter, kalau CBS malah konsumen nggak terlalu ngehhh, namanya juga rem yang penting pakemmm :mrgreen: :mrgreen:.
TB menyakini penerapan ACG Starter di semua lini skutik Honda akan jauhhh lebih membuat skutik Honda kompetitif di pasar roda dua Indonesia. Nggak percaya ??? Silahkan dicoba 😀 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s