Jupiter Z1 dalam kepungan Blade FI

Kok bisa ??? Yups ini analisa andai-andai mengenai bagaimana serangan balik New Honda Blade terhadap kemunculan Jupiter Z1. Yang pasti sudah ditangkap oleh AHM terhadap Jupiter Z1 adalah DNA performa yang menjadi kelebihan Jupiter Z1.

Positif point Jupiter Z1 sangat disayangkan tidak diikuti dengan skema harga yang mendekati New Honda Blade karbu sehingga hal ini akan mudah bagi AHM untuk melakukan serangan balik yang menohok keberadaan Jupiter Z1.
Apa saja yang akan dilakukan oleh AHM terhadap New Honda Blade FI untuk menghajar keberadaan Jupiter Z1? Baiklah TB coba beropini apa saja yang kudu menjadi perhatian AHM jika ingin lebih diterima konsumen dan membungkam laju sang kompetitor.
Teknologi dan Performa :
Update terpenting YIMM dengan Jupiter Z1 adalah pada kembalinya DNA Performa dan teknologi, dimana Yamaha menerapkan sistem Injeksi (bukan YM jet) dan forged piston (minus diasil silinder) yang memang membuat tenaga yang dihasilkan oleh Jupiter Z1 lebih diatas kompetitor yang lain. Hal ini IMHO bukan hal yang sulit bagi Honda untuk menandinginya, tetapi satu hal yang mesti AHM ingat ada value lebih pada New Blade FI nantinya disamping power dan kemudahan oprek yaitu bagaimana Honda dengan mindset iritnya tetap irit walau memiliki performa yang sama dengan Jupiter Z1. Minimal lebih irit dari Juiter Z1 :mrgreen:.
Desain dan Tampilan :
Tampilan yang dimiliki oleh New Honda Blade FI perlu sejumlah perbaikan dengan lebih menonjolkan aura racingnya, dan TB yakin disainer Honda taulahh mau seperti apa, keunggulan RDB New Honda Blade harus terus dilanjutkan dengan lebih mengadopsi keinginan konsumen agar lebih pakem tetapi tidak mengorbankan kaidah keselamatan berkendara.
Harga :
Apa yang dilakukan oleh YIMM dalam menentukan harga Jupiter Z1 cukup membuat TB terkejut, karena strategi harga ternyata tidak menempel pada New Honda Blade Karbu, tetapi malah jauh diatas harga NHB karbu. Di sinilah letak peluang yang dimiliki oleh AHM. TB sangat yakin ahli-ahli AHM jeli melihat peluang ini, dengan kapital yang besar tentu untuk mebuat NHB FI dengan performa sama dengan Jupiter Z1, ditambah sematan fitur yang tidak ada di Jupiter Z1,AHM TB yakini akan memilih banderol harga di bawah Jupiter Z1 pada awal peluncuran sehingga fenomena Vario 125 dapat AHM nikmati di segmen bebek menengah ini

Tetapi bagaimana implementasinya, sama-sama kita saksikan sepak terjang AHM dalam menghadapi Jupiter Z1.

About these ads

7 comments on “Jupiter Z1 dalam kepungan Blade FI

  1. WKWKWKWKW…TINGGAL OVERKREDIT AJA BROOO GION…
    KITA TUNGGU KEHADIRAN NHB FI, PASTI LEBIH UNGGUL DALAM SEGI KEIRITAN BBM, LEBIH PERFORMA DAN HARGA TIDAK BEDA JAUH DARI JUPITER Z1

  2. wah a merasa lebih kerenan jupiter Z1 cr dari segi disainy’a aj dh top markotop owk cman kekurngnya die rem blkng msh mol-mol tromol.tpi g papa yg pntng honda blade mampu die asepi ma new Jupiter Z1

  3. puseet kalau rem.x ga cakrap ya bisa tabrap mobil lah
    Jupi emang top speet 125kpj/j ja da ngeri lawan ninja RR apa lagi SBR da di kejar
    Emag NJZ1 mantap cuma 115 cc ngerik bangat tenaga.x

  4. haduh2 pada pernah balapan ama nhb ga si para penyemplak z1 diatas??
    z1 tuh gak lebih kenceng dari blade, makanya kalo balapan sampek mentok tong !!!
    balapan gak gaspol aja pada belagu
    di tempat gua jalan luebar lebih dari 8 meter dan sepi banyak sob !!!
    sering buat gua balapan ama z1 my new blade !!! dan dari 5 balapan gua cuma imbang 1 kali !!! yang lain si z1 lewaaaaat…apa tuh kenceng di iklan doank,wkwkwkwk ketipu kamuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s