Skema masuk Beat Injeksi

Penjualan Honda Beat tercatat ciamik dari awal bulan Januari 2012 s.d April 2012, hal ini tentu akan sangat dijaga oleh AHM. Mengingat Beat masih menggunakan pengkabutan karburator maka tentu AHM akan menggantikannya dengan Injeksi.

Berkenaan dengan itu tentu AHM akan melakukan skema pergantiaan dari Beat Karbu menjadi Beat PGM FI, perpindahan ini tentu harus smooth sehingga tidak terasa oleh konsumen, bila perlu perpindahan terjadi dapat memberikan benefit langsung yang konsumen rasakan. Menyambung dari opini TB di sini ada hal yang sebenarnya IMHO akan krusial menjadi faktor penentu agar perpindahan menjadi smooth dan minim biaya.!!! Apa itu, sederhana saja, Bikin Beat LEBIH BERTENAGA, jika sebelumnya Beat Karbu mampu memuntahkan tenaga maksimum 8.22 PS dengan berpindah ke sistem PGM FI tenaga yang dihasilkan misalkan saja menjadi 9.22 PS dengan konsumsi bahan bakar yang sama.
Model seperti ini mempunyai peluang besar untuk diterima oleh penikmat segmen low end yang memang sensi terhadap harga tetapi pingin yang oke punya. Power yang lebih besar hal yang akan dirasakan oleh konsumen segmen ini tentu saja akan membuat konsumen semakin percaya bahwa memang PGM FI lebih baik dari karbu.
Tidak perlu ada perubahan pada desain body, karena desain yang sekarang mewakili agresifitas, dinamis dan modern.
Waktu peluncuran juga menjadi penting, sehingga konsep pararel run dengan produk lama,tetap berjalan smooth, awal semester kedua 2012 layak bagi AHM memasukkan Beat Injeksi ke pasar, sehingga dalam waktu enam bulan sampai penghujung 2012 stok Beat Karbu dapat dihabiskan.
Pricing strategy juga penting, untuk mendukung switch ke Injeksi di segmen low end akan lebih sulit ketimbang pada segment mid end seperti Vario 125. Keberanian AHM membanderol Beat PGM FI LEBIH MURAH dari versi Karbu akan menjadi konsep out of box, dan berjalan dengan seiring waktu AHM tinggal meningkatkan harga secara gradual, sedikit demi sedikit dan pada akhirnya Beat Karbu habis, harga akan normal. Menahan laba diawal untuk membuat demand tinggi ke Beat PGM FI karena harga lebih murah dari Beat Karbu IMHO akan membuat penguasaan AHM di segmen low end tidak tergoyahkan :mrgreen: :mrgreen:
Bagaimana kelanjutannya 😀 sama-sama kita saksikan sepak terjang AHM di lapangan saja :mrgreen: :mrgreen:

One comment on “Skema masuk Beat Injeksi

  1. Ping-balik: New Honda Beat FI dapatkah menjaga kekuasaan yang warisan sang kakak ? | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s