Berani nggak Yamaha keluarin New Vixion duluan !??

Satu-satunya pangsa pasar yang masih dikuasai oleh Yamaha adalah segmen motor sport, terutama di kelas 150cc, karena pada segmen inilah dua jagoan Yamaha yaitu Byson dan Vixion masih digdaya menguasai pasar.

Tetapi walaupu masih berkuasa Yamaha mesti belajar bagaimana Honda berhasil mengalahkan mereka disegmen motor matik. Faster, better, Cheaper. Itulah yang mesti Yamaha sadari.
Lihat bagaimana AHM sekarang sudah menyiapkan plan khusus buat melakukan produksi sport mereka sehingga sudah dapat dipastikan serangan AHM akan dahsyat..!!! Karena tidak akan akan terjadi Inden jika memang produk mereka sang Trelis diterima oleh konsumen Indonesia. Selain itu juga berarti AHM sudah menyiapkan rencana jangka panjang untuk segmen sport, bisa saja sang Flagship CBR some day akan di CKD di Indonesia.
Alhasil kemungkinan besar suatu hari CBR 150 dan 250 tidak lagi menjadi flagship.
Disinilah point yang mestinya menjadi penting bagi Yamaha, menyerang lebih dahulu adalah langkah penting untuk menjaga mindset konsumen motor sport Indonesia. Dengan lebih dahulu meluncurkan New Vixion maka Yamaha berhasil membuktikan spyshoot yang selama ini beredar, menjawab setiap rumor, dan memberikan yang konsumen inginkan. Implikasi lain adalah gaung Trelis menjadi lebih lemah, kalau sudah dibanjiri dulu pasar dengan New Vixion (tanpa indent) maka, konsumen sudah secara otomatis membelanjakan produknya sulit rasanya akan membeli trelis baru, karena produk masal ibarat mengisi gelas dalam air. Kalau sudah penuh ya resikonya nggak bisa diisi.
Selain itu Yamaha Vixion saat ini pun sudah layak untuk pensiun karena memang sudah terlalu lama beredar di blantika motor sport, ingat bahwa life cycle produk semakin singkat, jangan pernah ragu untuk memensiunkan produk yang akan dihantam oleh kompetitor dan menggantinya dengan lebih baru.
Terakhir udah nggak jaman lagi nunggu kompetitor ngeluarin produk dahulu baru ngenjawab, keluarin aja dulu lihat reaksi konsumen siap-siap facelift maupun minor change saat kompetitor membrojolkan produknya dengan perbaikan yang mengimbangi produk baru brojol tersebut.
Siap cepat dia dapat, faster, better, cheaper

One comment on “Berani nggak Yamaha keluarin New Vixion duluan !??

  1. Ping-balik: Ouuu New Vixion bakal keluar duluann ??? | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s