Sanggupkah Honda mengalahkan Yamaha pada pasar motor sport 2012

Sampai tulisan ini diturunkan, tak sedikitpun bocoran produk Honda di kategori motor sport yang disinyalir sebagai pembunuh Vixion muncul di jagad blogsphere. Sangat rapat dan rahasia, karena Honda tahu menguasai segmen sport tidak akan semudah mereka mengkudeta penguasaan pada segmen matik.

Faktor utama yang menyebabkannya adalah segmen ini boleh dikatakan konsumen sudah menuju arah kematangan. Desain, Performa dan Value menjadi bahan pertimbangan, lebih dari sekedar harga. Karena harap dimaklumi bagi pengguna motor Sport kebanyakan angka 20jtan yang dikeluarkan akan banyak hal ditimbang-timbang, terutama tampang a.k.a desain, yang akan memberikan impact bagi sang penunggang :mrgreen: :mrgeen:
Bagaimana kala itu Vixion dengan tampilan fresh teknologi terbaru pada masanya berhasil mencuri hati konsumen ceruk motor sport 150cc. Membuat sang raja Honda Mega Pro kala itu harus lengser dari singasananya. Point yang dimiliki Vixion kala itu betul-betul mengKO kan megapro, sehingga ketika AHM ingin merebut kembali mahkota yang pernah mereka pegang konsep yang ditawarkan oleh Vario 125 dalam hal fitur harus menjadi perhatian. Desain yang extra ordinary pun harus benar benar menjadi perhatian.
Dalam motor sport Honda tidak boleh nanggung, harus benar-benar menekan yang pakai kompromi, karena beda sport beda matik. Segmen yang hendak direbut Honda sebagaimana diketahui adalah segmen tergemuk dari seluruh lini motor sport. Dapat dipastikan YIMM akan mati-matian mempertahankannya. Lihat saja kemunculan spyshoot yang disinyalir Vixion 2.0 membuat penggemar motor sport terhenyak dengan apa yang akan ditawarkan Yamaha dengan produk mereka.
Strategi tertutup rapat yang dilakukan oleh AHM tidak hanya memmbingungkan kompetitor tetapi juga konsumen. Apalagi produk belum juga diluncurkan kemudian ditambah PR baru AHM mengenai perkasanya Byson melawan New Mega Pro, mau tidak mau ini juga akan menyita konsentrasi AHM. Jika Byson sudah difacelift maka NMP belum tersentuh sama sekali, ataukah akan ada rubahan yang radikal untuk menghantam Byson ??? Sedangkan untuk kelas lainnya semisal flagship mereka CBR250 dan CBR150 masih dalam kondisi aman terkendali.
Kemenangan akan segera terwujud jika AHM dapat dengan cepat meluncurkan produknya setelah sebelumnya betul-betul memahami keinginan konsumen, terutama para penikmat motor sport 150cc ini. Bagaimana kelanjutannya, sama-sama kita lihat apakah AHM mampu membuat mesin mereka yang canggih (baca mesin CBR150) dibalut oleh casis dan desain yang memukau..!!! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s