Gaung Mio J kurang berasa di Belitong ..!!!

Entah ini awal kekalahan Yamaha di Belitong atau memang pihak diler lokal kesulitan untuk mengkomunikasikan jagoan matik ijeksi terbaru mereka. Atau memang konsumen belum melihat sesuatu yang baru di Mio J ataupun daya beli masyarakat yang turun :mrgreen:, tetapi hampir pasti di  jalanan, sejak dari awal diluncurkan dan terlihat penampakan nya di mobil ekspedisi diler

Sangat jarang saya menemui mio J di jalanan kota Tanjungpandan, tercatat sampai tulisan ini diturunkan baru 2 kali penampakan Mio J digunakan oleh konsumen. Penyembab pasti belum dapat diketahui tetapi kemungkinan besar karena jenuhnya pasar Yamaha sendiri dengan model yang tidak berubah tentu membuat Mio J sedikit agak susah jualan dibandingkan dengan Mio Fino itu sendiri, yang memang secara desain berbeda, dan memuaskan konsumen setia Yamaha yang menginginkan skutik retro Yamaha.

Selain itu juga tercatat sedikit sekali upaya Yamaha di Belitong untuk memperkenalkan produk baru yang benar-benar baru ini dengan konsumen baik sesi tes riding, maupun acara-acara lainnya semisal even pameran dan lain – lain.

Konsumen jauh lebih mengenal Mio Fino ketimbang Mio J itu sendiri, sehingga jelas akibatnya Mio J akan lebih susah payah menaklukkan hati konsumen di Belitong (IMHO), bagaimana kelanjutannya ?? Kita lihat tiga bulan ke depan apa yang terjadi di pasar matik entry level di Belitong.

One comment on “Gaung Mio J kurang berasa di Belitong ..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s