Belitong Kuliner : Rumah Makan Berage

Hari ini 15 Februari 2012 adalah hari terakhir teman kami Shanty Melyana bersama-sama Kami di Belitong, karena esok hari 16 Februari 2012 beliau akan mutasi ke Pangkalpinang Bangka lebih dekat dengan keluarga setelah bergabung dengan kami semenjak 01 Pebruari 2009 😦

Lazimnya kebersamaan kami yang Indah ini mesti diakhiri dengan perpisahan, tetapi begitulah kehidupan ada awal dan ada akhir. Setelah berbicara bersama-sama teman lain kami memutuskan membuat acara sederhana di suatu tempat dan bertepatan dengan itu  telah dibuka rumah makan yang menyediakan makan khas Belitong yang baru berumur 4 (empat) Bulan yahh tidak ada salahnya mencoba :mrgreen:

Lokasi yang strategis berada di Jalan Raya Sijuk no. 31 Simpang Kerjan Tanjungpandan sangat lah mudah dijangkau, jika dari tengah kota Tanjungpandan cukup menelusuri Jalan Sriwijaya dan lurus menempuh jalan Sijuk kurang lebih berjarak 3,8 km saja.

Mungkin capture imej dari googlemaps cukup dapat menggambarkan posisi Rumah Makan Berage tersebut.

Suasana yang Asri mun bagian dari Pros yang patut diacungi Jempol

Kemudian berbicara menu makanan, maka disinilah letak keunikannya, RM Berage menyediakan makan khas Belitong dengan citra rasa yang memang seperti masakan rumahan biasa, So jika kita bertamu kerumah orang Belitong, kira-kira menu yang ditawarkan seperti yang disajikan di RM Berage.

Oya ketika bicara Pros nggak adil dong kalau tidak bicara Cons nya, well Cons yang utama adalah memang tempat yang relatif sempit sehingga kapasitas jadi terbatas, selain itu juga desain yang tidak seirama dengan ritme rumah makan tradisi Belitong, akan lebih mengena dengan tema jika desain Berage seperti halnya rumah-rumah panggong Belitong tempo dulu :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s