Agak kagok juga baca jargon Yamaha Mio J di website Yamaha Motor Indonesia yang mengusung konsep it’s magic Yamaha Mio J semakin cepat semakin irit
Entah salah konsep atau desain pemilihan kata IRIT disini sangat lah tidak cocok untuk mindset konsumen Indonesia, karena mau dikata apapun kata IRIT sudah melekat di brand Honda. Adapaun jika hendak menyampaikan pesan ke konsumen bahwa teknologi Yamaha juga irit maka harusnya bukanlah kata irit yang menjadi pilihan, bisa saja kata efisien, kata nggak mbocorin kantong dst dst.
Trus apakan betulll jika motor semakin kencang larinya maka konsumsi bahan bakar akan semakin IRIT, bukankah semakin kencang maka asupan tenaga semakin banyak dan tentunya konsumsi bahan bakar akan lebih boros !!! :mrgreen;
Ini kudu ada pembukti dari statemen ini, jika memang semakin cepat semakin irit
Seharusnya masih banyak kata-kata yang cerdas agar slogan tidak berbalik menjadi alasan black campaign terhadap produk yang diproduksi, alias kudu lebih elegan berslogan karena masyarakat semakin cerdas dan pintar dalam memilah-milah informasi yang diterimanya.
triatmono.wordpress.com/2012/02/18/test-ride-anak-jalanan-yamaha-mio-j-skutik-paling-iriiit-jian-ediaaan/
Silakan dibaca, semoga ada pencerahan buat anda 🙂
SukaSuka
@Ducatrox : Terimakasih Mas Bro Atas Pencerahannya
SukaSuka