Tanda-tanda kemunculan Mio Fino Semakin Jelas !!!

Sudah dimakfumi bahwa Yamaha pada tahun 2012 akan melakukan strategi pemasaran yang cukup agresif dalam pengeluaran produk, walaupun sebagian besar hanyalah minor change :mrgreen: :mrgreen: . Tetapi produk baru setidaknya ada dua yang tercatat di benak kami.

Yang pertama adalah Mio Fino yang terlihat akan segera diluncurkan yang ditandai dengan sudah munculnya spyshoot di websitenya dan juga penampakan dibeberapa diler di Jakarta dan Bandung


Dari spied gambar yang ditampilkan Mio Fino seolah-oleh mau membukam konsep Retro yang diusung oleh kompetitor terdekat dengan menambahkan variasi pada varian mereka yaitu Sporty dan Fashion.

Pemberian tiga varian ini jelas-jelas bertujuan membukam dan mengedukasi konsumen bahwa Mio Fino berbeda dengan produk kompetitor walau secara kasat mata anak TK pun tahu bahwa sebenarnya indentik pada satu barisan :mrgreen: :mrgreen:.

Lantas bagaimana kansnya ? Sebagai produk follower tentu Mio Fino perlu ekstra sedikit lebih keras memberikan diferensiasi untuk dapat bejaban dengan produk yang telah hadir terlebih dahulu. Secara desain memang sudah 11-12 sehingga akan sedikit membuat konsumen bingung mau pilih yang mana karena hal ini lebih menyangkut selera saja.

Sayangnya Yamaha hanya membuat perbedaan pada hal-hal minor saja, dengan memberikan konsep sporty, classic, fasionabel. Belum ada memberikan diferensiasi yang lebihh semisal vleg spoke wheel jari-jari rapat untuk yang versi classic, ataupun bore up performa untuk versi Sporty biar lari lebih kencang, dan penerapan teknologi YM Jet pada lini produk yang telah ada agar lebih kerasaaa bedanya.

Akhirnya mari kita lihat dan saksikan bagaimana pasar akan menyikapi kehadiran Mio Fino ini, dan apa yang akan dilakukan oleh kompetitor terdekatnya.

2 comments on “Tanda-tanda kemunculan Mio Fino Semakin Jelas !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s