Memprediksi Counter Attack Honda terhadap Mio Fino

Kalau sepanjang 2011 Honda begitu meraja dan sangat piawai dalam mengeluarkan produk mereka. Sedangkan kompetitor terdekatnya Yamaha tidak melakukan langkah perlawanan sedikit pun.

Nah di tahun 2012, Yamaha seperti janjinya akan melakukan fight back tetapi apakah langkah fight back tanpa balasan ??? Tentu saja tidak, karena saat ini Honda begitu siap untuk head to head, jadi apapun yang dilakukan oleh Yamaha akan digebuk balik oleh Honda dengan powerr lebih sehingga diharapkan pastinya Yamaha diam tak berkutik dan tak berdaya :mrgreen: :mrgreen:

logo honda
Nah diawal tahun 2012 Yamaha sudah mulai menggeliat dengan beberapa gebrakan mulai dari cuma ganti warna sampai pada posisi meluncurkan produk baru Mio Fino.
Berbicara tentang gonta-ganti warna bagi Honda sangat lah gampang melakukan counter attacknya. Sedangkan untuk melakukan counter attack terhadap Mio Fino akan dilakukan beberapa cara yang menurut saya sistematis sehingga Mio Fino akan bertekuk lutut dan tak berkutik.

Flashback 2011

Produk yang akan melawan Mio Fino sudah dapat dimakfumi bersama adalah Honda Scoopy, dan sistematikanya sudah dapat kita lihat dapat kita lihat langkah dan strategynya pada tahun 2011 yang lalu.

Tahun 2011 Honda hanya mengeluarkan Spacy Injeksi, kenapa ??? Karena mereka tahu Yamaha akan mengeluarkan Mio J sehingga Honda melakukan langkah pendahuluan untuk menguasai mindset konsumen mengenai matik duluan yang menggunakan pengkabutan injeksi adalah Honda :mrgreen: :mrgreen:, dan dilakukanlah settingan harga yang hanya selisih 250rb dengan versi karbu, ini langkah smart Honda di 2011 sehingga membuat Yamaha kesulitan melakukan positioning Mio J dari sisi harga sehingga Mio J yang seharusnya diluncurkan diawal justru diluncurkan sesudah Mio Fino 😀 (IMHO), pada 2011 sengaja Scoopy tidak diberikan sentuhan berarti kecuali penambahan warna, dan memang sengaja Scoopy Injeksi tidak diluncurkan karena memang sudah dipersiapkan untuk melakukan counter attack di 2012.

Balik ke tahun 2012

Kemunculan Mio Fino sudah diujung tanduk, hal ini sudah ditandai dengan spied yang terlihat di website Yamaha itu sendiri.


Sudah dapat dipastikan bahwa Yamaha akan mengeluarkan Mio Fino versi Karbu seperti yang telah banyak dibahas oleh blogger otomotif terkemuka.
Lantas apa yang dilakukan oleh Honda ??? Inilah sebenarnya yang ditunggu oleh Honda, kenapa Scoopy Injeksi tidak meluncur di tahun 2011 lalu, karena di dalam penundaan kemunculan tersimpan strategi untuk membungkam kompetitor.
Dengan kemunculan Mio Fino berbasis Karburator maka Honda akan tahun berapa Harga yang akan dibanderol Mio Fino ini di pasar Indonesia. Jika harga Mio Fino sudah didapat secara pasti maka langkah pembungkaman akan berjalan dengan sistematis saja.

1. Akan keluar Scoopy Injeksi dengan selisih harga sangat tipiss atau kalau Honda mau main gila gilaan  maka Scoopy Injeksi akan diset Harga sama dengan Mio Fino :mrgreen: :mrgreen: (walaupun rasanya sulitt..!!!)

2. Honda selalu mengusung konsep fungsionalitas, maka layaknya Scoopy Injeksi akan menganut Konsep Helm-in yang memang lagi ngetrend.

3. Nasib Scoopy lama bagaimana ??? IMHO Honda akan memberikan cash back untuk setiap pembelian produk lama, akibatnya dengan cash back ini, harga Scoopy Karbu akan lebih rendah dari Mio Fino, sooo konsumen yang cerdas tentu nggak mau laggh dikadalin dengan warna mau stripping :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Bagaimana kelanjutan pertarungannya, sama-sama kita saksikan yukk…

One comment on “Memprediksi Counter Attack Honda terhadap Mio Fino

  1. Trus untuk Counter Attack dari sisi fashionable nya gimana kira-kira Mas Bro….

    Kira-Kira Honda Punya Jimat apa ni….he…he….

    Sebenernya Honda Juga dah mempersiapkan Mantra-mantra nya,…he….he….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s