Jika hanya gonta ganti warna sama dengan gali kuburan sendiri !!!

Sepak terjang Yamaha, yang sempat menempel penguasa pasar R2 Indonesia, sempat mencuri perhatian banyak orang. Tetapi semenjak 2010 s.d. 2011 YIMM seperti kehilangan arah, nggak tahu harus kemana, dan tidak tanggap dengan gerakan yang dilakukan oleh kompetitor.

Arah pergerakan Yamaha terlihat amatlah mudah dibaca oleh kompetitor sehingga dengan sangat gampang pula kompetitor melakukan sliding tackle manis atas pergerakan Yamaha :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Lihat saja kasus Honda New Blade, dengan Sliding Tackle manis Jupi Z pun tengkurep dan nyungsep tanpa ada hukuman bagi Honda New Blade. Sayang sekali Yamaha tidak berusaha mengubah arahannya dalam memperbaiki lini produk. Alih-alih bukan menambahkan fitur pada produk yang mereka miliki, tetapi hanya melakukan polesan-polesan yang kurang berarti terhadap lini produk mereka.

Pernyataan dari Internal Yamaha yang menyatakan akan menggelontorkan produk-produk yang berkualitas di lini produk mereka sebagai usaha menutupi kekalahan varian dalam lini produk, sampai awal 2012 belum terlihat nyata. Sebut saja Jupiter Z, bukannya menambahkan Rear Disk Brake yang jelas-jelas disenangi oleh konsumennya Indonesia, yang jelas-jelas kasat mata lebih mudah dicerna oleh konsumen, justru hanya mengubah warna menjadi putih saja,  Putih is oke but adding RDB is greattt !!!
Begitu juga dengan Jupiter MX yang kemudian datang dengan warna putih juga

Secara tampilan memang ciammikk tetapi sebagai bagian dari bebek supperr Yamaha harusnya ada upgrade disisi mesin yang mengadopsi teknologi terbaru agar bisa bejaban dengan Satria FU,sehingga jargon Semakin di Depan memang menjadi nyata. Karenanya jika Yamaha tidak melakukan inovasi-inovasi baru yang benar-bener touch the product, dapat dipastikan 2012 ini Yamaha akan semakin terpuruk dalam kancah R2 Indonesia.
Saya sangat meyakini Yamaha sebenarnya jauh lebih bisa lebih baik dari saat ini, karena dengan organisasi yang semakin ramping akibat penyatuan YMKI dan YIMM, harusnya lebih gesit dan cepat dalam mengambil keputusan dan memberikan konsumen produk-produk yang betul-betul fresh, inovatif dan berkualitas.
Ditunggu terobosan-terobosan seperti Mio dan Vixion dahulu kala :mrgreen: :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s