Jupiter Z harusnya lebih dari sekedar Putih..!!!

Kemunculan Jupiter Z putih dengan TVC bersama Lorenzo bagi saya pribadi sangat menimbulkan pertanyaan yang cukup mendasar, mengenai usaha YIMM dalam mengkounter serangan New Honda Blade yang betul-betul dahsyatt !!!

Usaha untuk mengkounter serangan produk yang secara fitur lebih sedikit dari produk sendiri dengan meningkat brand imej sebetulnya sudah tidak layak lagi dilakukan karena jamannya sudah beda dan masyarakat konsumen semakin mengerti dengan keunggulan produk yang mereka pilih..!!!

Perubahan warna maupun mendatangkan brand ambassador memang akan membantu, tetapi tidak akan mengkatroll !!! apalagi melakukan serangan balasan, hanyalah suatu usaha untuk menahan laju keterpurukan sesaat saja.

Secara Brand Jupi sudah sangatlah kuat !!! Nggak ada yang lupa dengan keperkasaan Bebek midle end Yamaha ini, apalagi ketika era Jupi Burhan !, Nah kalau secara brand sendiri udah nggak masalah, coba dong dibreakdown apa yang menjadi akar permasalahan. Jupiter Z bukan lah produk dengan kategori flagship namun adalah produk masal yang memang akan menjadi konsumsi banyak orang. Pelajarannya adalah jika suatu produk dikonsumsi oleh banyak orang tentu harus mengikuti mindset sebagian besar konsumen yang ada !!!

Kasus New Honda Blade yang begitu moncer, terlepas dari nyontek atau tidak harus menjadi pelajaran bagi Yamaha. Dengan Mudah New Honda Blade mengkandaskan Jupiter Z dengan hitungan bulan, tentu menyisakan PR besar untuk segera ditindak lanjuti, cuman yang aneh justru usaha mencreate imej dengan mendatangkan Hohe, yahhh 😦 IMHO dari pada harus mendatangkan Jorge Lorenzo, sebaiknya YIMM memperbaiki produk dengan memberikan fitur yang sepadan, misalkan saja Rear  Disc Brake yang sudah lama dinanti konsumen, dan buat mesin sedikit lebih galak sehingga lebih kerasa aura racingnya. Dijamin dengan penambahan fitur ini Jupiter Z harusnya dapat kembali Bangkit dan bejaban di arena market Bebek Indonesia.

Apa yang dilakukan oleh YIMM dengan menjadi sponsor resmi PON XVIII/2012 sudah cukup untuk membuat Jupiter Z dan Jupiter MX tetap melekat dalam mindset konsumen Indonesia.

Justru yang harus dilakukan adalah melakukan redefined produk agar betul-betul setaraf dengan kompetitor agar isu mau stigma overprice jika di head to head dengan kompetitor di kaca mata konsumen akan hilang ..!!! :mrgreen: :mrgreen:

Jupiter Z is not about strategy but it’s  mass product..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s