Pengalaman masalah motor Injeksi

Teknologi Injeksi walaupun sudah lama tetapi masih saja dianggap baru dan sulit bagi mindset sebagian besar calon konsumen R2, karena itu untuk kelas entri level penerapan Injeksi mengundah pro dan kontra, tetapi terlepas dari semua itu saya sedikit berbagai pengalaman dengan penggunaan motor bebek berteknologi pengabutan injeksi.

Kejadian ini terjadi dengan motor Supra X 125 FI milik orang tua saya, beliau mengeluhkan motor tiba-tiba hilang tenaga dan kalau dibetot gasnya tiba-tiba yang terjadi adalah tidak ada tenaga dan mbrebett..!!!


Pertama Beliau menduga busi yang belum pernah diganti dan alhasil digantilah busi tetapi kendala pun masih terjadi. Ketika sedang mengganti busi di bengkel pinggir jalan, seseorang memberitahu bahwa itu problem di injeksinya weksss 👿 👿

Yahh Bapak saya pun percaya saja karena yang menyampaikan menggunakan seragam ATPM yang kebetulan juga mampir kesitu, sempat juga Beliau bertanya kisaran biayanya dan muncul angka ratusan ribu rupiah 😦

Konsultasilah Bapak dengan saya mengenai kendala motor yang Beliau hadapi, Saya pun mencoba motor tersebut dan memang problem masih terjadi walau busi sudah diganti. Saya segera menyarankan Bapak untuk membawa motornya ke Bengkel Resmi AHASS di ASP Tanjungpandan, dan tanggal 16 Desember 2011 selepas Shalat Jum’at beliau mengantarkan motor tersebut ke bengkel di main diler ASP, motor ditinggal dan diambil sore harinya oleh Beliau dan ternyata :

1. Tidak ada problem Injeksi, yang ada hanya servis ringan dan dikurasnya Tangki bensin motor tersebut.

2. Biayanya hanya Rp. 30.000,- :mrgreen: :mrgreen:

Pelajaran a.k.a lesson learnnya adalah :

Bagi Konsumen :

1. Jangan Pernah takut untuk melakukan Servis ke Bengkel Resmi, biaya yang dikeluarkan akan sebanding dengan hasilnya didapatkan dan tidaklah selamanya Bengkel Resmi akan mahalllll…!!!!

2. Jangan pernah terkecoh bahwa bahwa teknologi Injeksi adalah Mahalll, orang ini teknologi lama kokkk… :mrgreen: :mrgreen:

Bagi ATPM :

1. PR untuk mengelola mindset konsumen bahwa injeksi adalah teknologi yang murah dan mudah dikelola.

2. PR untuk merubah mindset konsumen bahwa bengkel resmi ATPM terkesal mahalll..!!!

Semoga Bermanfaat..!!!


Iklan

2 comments on “Pengalaman masalah motor Injeksi

  1. Itu bener mas Agus,….

    Tak selamanya Service motor di Ahass atau Bengkel Resmi Pabrikan itu mahal….tergantung kerusakan yang ada pada motor tersebut,…Toh Mekanik-mekaniknya adalah mekanik yang sudah di training sebelum motor tersebut di launching ke Publik…

    Dan untuk Tecknologi PGM F1 itu kalo ada kerusakan sekarang lebih murah…karena tidak harus mengganti sparepartnya satu paket…tapi bisa di beli per item….toh untuk sekarang harga satu paket Sparepart PGM F1 hanya 1.400.000,- tidak seperti yang di omongin orang -+ 3 Jutaan…apalagi bisa di beli peritem…lebih murahkan….

    Dan menggunakan technologi PGM F1 ada 5 kelebihannya,…
    1. Motor Hondanya Ramah Lingkungan karena Gas buangnya sudah Euro 3.
    2. Motor Hondanya Lebih irit bahan bakar ( BBM )…Inget anak cucu kita.
    3. Motor Hondanya Lebih Bertenaga.
    4. Motor Hondanya Lebih Mudah di rawat.
    5. Motor Hondanya Lebih mudah di hidupkan mesinnya waloupun kondisi udara dingin.

    Suka

  2. Ping-balik: Episode MENGECEWAKAN dari Teknologi PGM FI Honda | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s