Rem ABS akan menjadi Standar

Ditengah perdebatan penting tidaknya sistem pengereman ABS di blogsphere tanah air, Komisi Eropa secara perlahan tapi pasti memutuskan lewat Parlemen Uni Eropa untuk melakukan perubahan pada aturan Roda dua dalam hal penerapan sistem ABS pada sepeda motor. Rencana penerapan sebagai standar dijadualkan pada tahun 2016, dimana masih ada celah waktu yang diberikan pada produsen dan pasar untuk melakukan perbaikan sebelum melakukan Investasi yang tidak sedikit untuk melakukan implementasi aturan tersebut..!!!


Kewajiban diberlakukan pada motor yang memiliki kubikasi diatas 51cc harus dilengkapi sistem pengereman ABS Sebagai Standar, selain itu juga isu lingkungan cukup mengental dengan telah dimulainya pembahasan implementasi standarisasi gas buang Euro4, Hal ini terutama akan diimplementasikan pada mesin 125cc yang memang banyak memenuhi jalanan di Eropa sono.

Bagaimana dengan ABS di Negara kita sendiri Indonesia, xi xi xi, faktor harga adalah nomor satu, tapi seharus nya tetap dapat disiasati dengan produksi masal.

So Time will tell laghhhh :mrgreen: :mrgreen:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s