Kedepan isu irit semakin mengemuka…!!!

Ketika berbicara tentang irit pada kendaraan roda dua, nama Honda langsung membayang di benak konsumen R2 tentunya. Karena merek yang satu ini memang mengedukasi konsumen dengan konsumsi bahan bakar yang selalu irit a.k.a efisien

Ketika era 4 tak mulai marak di Indonesia, Honda tetap konsisten dengan memegang irit sebagai trend mark mereka, ketika pabrikan pesaing Yamaha mengambil jargon cepat a.k.a kecang sebagai tag line produk mereka, saya sangat yakin petinggi Honda tersenyum karena mereka sebenarnya menggenggam kemenangan jangka panjangggg :mrgreen: :mrgreen:

Kok bisa !!! Bukan kan dengan imej cepat dan kencang Yamaha berhasil menempel Honda ??? Setuju..!!! Tetapi itu merupakan jangka pendek, jangka Panjang dapat dipastikan jika Yamaha tidak melakukan perbaikan pada isu ini diyakini akan kesulitan bersaing dengan pabrikan yang ada.

Sedangkan Honda dengan cerdas meluncurkan motor cepatnya di ajang motoGP terutama pada musim 2011 ini, Honda begitu mendominasi, sehingga tidak ada alasan bahwa Honda adalah motor lamban, imej yang dibentuk oleh MotoGP jauh lebih dahsyat dari pada imej yang terbangun pada ajang pasar senggol. Sehingga tertutup celah untuk mengatakan Honda sebagai motor Lemot.

Kontras dengan itu Honda pun semakin menguatkan pesan motor irit dengan meluncurkan motor-motor harian dengan kapasitas tangki besar dikelasnya seperti Spacy Helm-in, Supra X 125 Helm-in. Kemudian melakukan tes irit dengan mengajak konsumen maupun media untuk menjadi saksi pembuktian atas iritnya motor Honda.

Selanjutnya isu Go Green akan semakin santerrr !!! Positioning Honda semakin kuat di sini,kenapa??? Karena memang apa yang diusung Honda selama ini memang sudah dipikirkan oleh mereka agar tetap eksis dari setiap isu yang akan berkembang, akhirnya walau isu lingkungan menjadi santer Honda tetap bisa eksis tanpa harus mengubah garis besar kebijakan perusahaan mereka.

Selanjutnya nya, dengan semakin banyak beredarnya kendaraan bermotor otomatis konsumsi bahan bakar pun secara global semakin meningkat. Hal ini tentunya akan membuat potensi bagi Honda dengan kemampuan efesiensi yang telah teruji selama ini.

Akhirnya mau tidak mau suka tidak suka, pesaing Honda harus juga mengikuti langkah Honda dalam hal efisiensi bahan Bakar, sehingga akan dapat terus bersaing dengan pabrikan yang telah terlebih dahulu mengedukasi konsumennya dengan jargon irit.

Iklan

One comment on “Kedepan isu irit semakin mengemuka…!!!

  1. Ping-balik: Isu berikutnya adalah FITUR a.k.a value | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s