TVC Viar Karya… cerdas…!!!

Mendengar nama Viar, ingatan langsung ke sosok motor China yang sempat mendominasi pasar motor Indonesia, berbeda dengan saudara tuanya ponsel China yang terus meransek, motor China menjadi lebih lamban dalam mengekspansi pasar karena kesalahan mocin masa lalu.


Tetapi apa yang dilakukan oleh Viar pabrikan Taiwan sedikit berbeda. Sepertinya sadar bahwa mereka tidak akan mampu head to head dengan berbagai produk racikan negara sakura dengan cerdik justru mereka mengiklan kan diri dengan TVC motor Trike  a.k.a roda tiga. IMHO ini strategi cerdas bagi pabrikan yang memang sulit untuk bersaing head to head dengan produk yang telah ada. Lho kok cerdas??? Ya karena selain memproduksikan produk trike mereka, secara tidak langsung Viar pun menanamkan brand imej Viar itu sendiri kepada konsumen yang ada. Masih ingatkah kita dengan Bajaj yang pertama justru dikenal masyarakat Indonesia dikenal dengan kendaraan niaga beroda tiga untuk mengangkut penumpang. Last pada saat Bajaj memutuskan memasukkan motor Sport maka imej Bajaj sudah dikenal dan terbentuk pada konsumen Indonesia.

Kurang lebih apa yang dilakukan Viar langsung tidak langsung akan berefek sama dengan apa yang terjadi dengan Bajaj. Walau sebelumnya Viar juga dikenal dengan Sepeda Motor Buatan Taiwan tetapi hal tersebut tidak terlalu menguntungkan dari segi pencitraan produk.

Ketika langkah TVC sudah tepat seperti ini yang perlu dijaga oleh Viar itu sendiri adalah Kualitas produk serta layanan purna jual Trike itu sendiri, karena IMHO apa yang dilakukan Viar dengan Trike ini tidak lain bertujuan untuk mencitrakan bahwa produk Viar adalah produk yang tangguh dan terpercaya !!!.

Menjaga layanan purna jual adalah hal utama lainnya yang perlu menjadi perhatiaan Viar, karena keruntuhan mocin salah satunya disebabkan oleh yang satu ini…!!!

Maju terus Viar..!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s