Sesungguhnya serangan Honda di Segment Sport sudah dimulai

Sesungguhnya serangan telah dilakukan oleh AHM percaya atau tidak percaya

Banyak kabar menyebutkan salah satunya dari media Nasional yang menyatakan keinginan Honda untuk merebut pangsa pasar motor sport nasional . Memang tidak dapat dipungkiri Motor Sport walau secara presentase pasar tidaklahgg dominan tetapi sangat diperlukan untuk mendulang mindset Konsumen. Lihat saja bagaimana pabrikan habis-habisan di ajang gelaran MotoGP sebagai upaya untuk menunjukkan dominasi dan ketangguhan merek mereka.

Wajar sekali jika AHM begitu gentol menginginkan mengambil alih pangsa pasar motor sport sebagai market leader. Setelah pada tahun 2011 ini mengambil alih penguasaan matic dengan menggelontorkan banyak varian sehingga konsumen dapat memilih sesuai keinginan dan kantong yang mereka miliki.

Menyingkap strategi AHM dalam menguasai Segmen Skutik maka penetrasi yang sama juga akan dilakukan pada segmen sport, selain usaha facelift, produk yang benar-benar baru pun akan digelontorkan. Dan yang pasti akan lebih banyak varian yang digelontorkan oleh AHM dibanding yang telah dilakukan oleh penguasa pasar saat ini YMKI. Ini strategi yang telah dilakukan AHM di segmen skutik tetapi jitu dan berhasil.

Apakah hanya itu strategi AHM, IMHO Tidak !!! Ada strategi pendahuluan yang disebar AHM, yaitu penguasaan Mindset, bagaimana sihh ??? kan AHM terkenal pelit dalam informasi produk beda dengan YMKI yang sering memberikan teaser maupun spyshoot produk yang sengaja dibiarkan tertangkap kamera di jalanan.!!! Ingat lho Sengaja !!!. AHM gimana ??? Yuppss AHM pun meniru strategi YMKI sebenarnya (IMHO) tetapi dengan penyempurnaan sehingga terkesan smooth dan misterius, dan tentu ini mengundang rasa penasaran yang menyebabkan semakin santer isu .. semakin kuat penanaman mindset ….!!!

Lho kok bisa !!!! Ya bisa coba kita lihat dengan study kasus Yamaha Byson yang sempat menghebohkan di era tahun 2009-2010, konsumen begitu lama menunggu sampai akhirnya Byson pun lahir terpaksa karena mengantisipasi gerakan kompetitor NMP, dan memang Byson dengan peredaran Spyshoot yang menantang menoreh pasar yang baik dimana kapasitas produksi betul-betul maksimum sehingga indener menimbulkan masalah baru bagi YMKI.

Kalau YMKI fulgar dalam menampilkan Spyshoot, fullbody, unit penuh..!!! Tetapi AHM main lebih Smooth, contoh saat ini, Pasar  Motor Sport 150 cc semua konsentrasi masa terarah ke jagoan baru Honda ini

Hasil pencarian Honda Trellis

Inilah yang saya sebutkan diawal bahwa sesungguhnya serangan telah dilakukan, Konsumen mulai menanamkan mindset mereka bahwa akan datang sesuatu yang baru, fresh dan belum pernah ada sebelumnya kalaupun pernah ada mereka tidak pernah tau, Dari serangan pertama ini saya yakin AHM tersenyum sumringahh karena apa yang mereka rencanakan telah tepat sasaran, pengukuran mindset konsumen masuk kearea konsumen aware dan potensial buyer menunggu produk baru AHM itu muncul di tahun 2012.

Selanjutnya langkah membuat konsumen semakin penasaran dengan beredarnya chasis trellis yang disanyalir adalah next Honda sport. Kemudian hembusan-hembusan siluman informasi pun beredar disamping informasi yang memang valid dari petinggi Honda itu sendiri lewat salah seorang blogger otomotif kondang. Dan seperti mengetahui ritme permainan ketika isu mulai melemah kembali muncul gambar chasis yang disinyalir milik next sport 150 cc :mrgreen: :mrgreen:


Kembali hebohhh melihat chasis NSH (Next Sport Honda) ini, sungguh suatu strategi yang tersusun dan terencana dengan smooth sehingga seolah-olah semua berjalan natural, yang paling penting bagi AHM adalah Kompetitor tidak mengetahui strategi ini, dan sayang juga kompetitor tidak mengambil pelajaran banyak dari kekalahan di segmen yang lain.

Info-info yang masuk sporadis tidak dianggap sebagai ancaman tetapi malah dibiarkan sampai akhirnya akan terbentuk mindset sehingga produk AHM akan melekat di otak bawah sadar konsumen, inilah sesungguhnya yang sedang dilakukan AHM dalam rangka suatu usaha yang terstruktur dan terencana dalam merebut pangsa pasar motor sport di tahun 2012.

Ketika produk diluncurkan sebenarnya itu adalah gempa susulan yang tinggal merubuhkan, karena sesungguh gempa utama udah duluan terjadi, tetapi tidak disadari. Efek gempa susulan akan semakin dahsyat jikalau memang kompetitor menganggap enteng, melihat produk kompetitor tidaklah seciamik mereka, yo blasss siap menuju kehancuran lihat lah kasus ketika Megapro di bungkam Vixion..!!!!

Maju terus konsumen R2 Indonesia…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s