2012 – Suzuki Satria FU kudu bersiap-siap

Tahun 2012 tinggal beberapa saat lagi Insya Allah, sudah hampir dapat dipastikan pertempuran pasar roda dua akan semakin seru..!!! Nah Salah satu yang aman-aman aja pasarnya di 2011 ini adalah Suzuki Satria FU (SSFU) nggak ada gangguan yang berarti dari pabrikan Jepang lainnya, paling adanya justru dari pabrikan India, TVS lewat Tormaxnya..!!!

Sumber grafik : http://edorusyanto.wordpress.com

Lihat saja di tahun 2011 ini, SSFU begitu bersinar, harga yang mahal tidak menjadi halangan konsumen untuk meminang bebek super Suzuki ini. Inden menunggupun tidak dipermasalahkan. Trend penjualan naik dan sangatlah memukau untuk bebek yang sudah hampir seharga motor sport midend ini. Disinilah letak uniknya konsumen Indonesia, pingin bebek tetapi kudu kencang :mrgreen: :mrgreen:

Nahh melihat dari bocoran rencana motor Honda di 2012, disinyalir bahwa Akan ada Bebek Super sebagai penggantikan CS-1, ini sudah pasti akan menjadi ancaman bagi Satria FU. Kenapa bisa digambarkan sebagai ancaman ??? :

1. AHM sekarang sudah beda dengan AHM dulu, egoisme ilmiah dan teori canggih mereka disimpan di Jepang, dan desain manis sudah mereka pahami harus hadir di Indonesia. CS-1 bukanlah motor yang nggak canggih tetapi tampilannya yang culun membuat CS-1 layu di pasaran motor Indonesia. Sukses New Honda Blade, Spacy, Scoopy adalah kisah nyata yang menjadi pelajaran besar bagi AHM

2. Pasar Bebek premium yang dilakoni Satria FU terlihat kinyiss-kinyiss hal ini sudah pasti menarik perhatian AHM sebagai penguasa Pasar, segala daya upaya pastilah akan dikerahkan untuk merebut dan mendulang penjualan pada segmen ini.

3. AHM belum punya produk Bebek yang menjadi Flagship di pasar Indonesia dan juga Produk tersebut moncerrr di penjualan. Percuma punya produk flagship kalau lah penjualan masih loyo dengan kompetitor yang ada, minimals sama lahh dengan kompetitor. Keadaan sekarang CS-1 nggak ada apa-apanya dibandingkan SSFU, tentu hal ini membuat geram dan gusar petinggi AHM :mrgreen: :mrgreen:

Sedikit alasan di atas sudah sangat cukup bagi AHM untuk memulai menata ulang produk mereka di segmen bebek premium, dan tentuhnya hal ini harus membuat SSFU lebih waspada, berbenah dan mulai membuat barier akan SSFU tetap akan menjadi pilihan utama.

Posisi sebagai First Mover memang sedikit banyak menguntungkan SSFU, namun tanpa ada persiapan dalam bertahan maka mudah bagi AHM untuk menumbangkan kedigdayaan SSFU.

Pelajaran berharga mesti SIS ambil dari keberhasilan AHM menguasai Segmen skutik secara total setelah sebelumnya bertahun-tahun dirajai oleh Yamaha.

Bagaimana kans dan peluang next bebek Super Honda ??? Kudu lihat tampang dan rupa terlebih dahulu, agar dapat diprediksi keberhasilan atau kegagalan yang terjadi nantinya !!!!

13 comments on “2012 – Suzuki Satria FU kudu bersiap-siap

  1. Ping-balik: Pukulan balasan Yamaha 2012 tidak akan mudah..!!! | Teras Belitong Blog

  2. kapan di pasarkan satria fu utk rakitan mesin 2012?? sy dgr dr dealer sini sekitar bln maret 2012. kenapa lama sekali yaa

    Suka

    • Denger denger di th 2012 FU ada kluaran baru lagi , klo bsa di buat kenceng lagi !!!
      ma yg warna BIRU PUTIH di jamin bnyak yg ambil

      Suka

    • Tahun 2012 desain striping ma warna kurang menarik,satria Fu brp periode sekali gnti produk br wrna desain striping?kpan bkin warna hijau ky ninja kombinasi item kyanya lbh waaah dan ªkυ mau beli ķαℓ☺ ada wrna itu.hehe

      Suka

  3. Byak ♈ªήg mau beli satria f krna kndala harga jd gjd,mgkn bisa negosiasi hrga cp tw ßi§ą turun dijamin bnyaaaak ♈ªήg beli

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s