Mesin Tandem New Megapro, Serupa Tapi Tak Sama..!!!!

Kalau kemarin kita menbicarakan Rangka dan beberapa fitur yang wajib disematkan pada Tandem NMP di sini .  Ada baiknya kita menelaah arahan mesin yang akan dipergunakan oleh Tandem NMP tersebut…!!!.

Beberapa hal yang dapat menjadi alat ukur tebakan kita sehingga analisa terhadap mesin yang akan dipergunakan mendekati nilai kebenaran.!!!


Pertama adalah tandem ini walaupun superior harus menggunakan mesin yang friendly dengan diler se Indonesia, karena memang konsepnya adalah pembunuh Vixion, sudah pasti akan diproduksi secara massal dan akan mengaspal disetiap bagian belahan bumi Indonesia, sooo..!!! Tidaklah mungkin Diler akan melakukan Upgrade besar-besar terhadap peralatan bengkel jaringan 3S mereka maupun melakukan pelatihan mekanik motor secara menyeluruh dan besar-besaran untuk menyambut produk ini, sehingga dari sini udah mengarahkan tebakan kita bahwa Mesin sang Tandem akan merupakan mesin yang berbeda dengan mesin NMP tetapi tidak lah rumit, sehingga arahannya adalah mesin SOHC bukan DOHC..!!!

Hal ini juga tercermin bagaimana Honda membuat mesin yang benar-benar baru untuk Honda New Blade dan Supra X 125 Helm-In yang berbeda dengan generasi sebelumnya namun diletakkan satu garis untuk generasi produk yang sama.

Kasus ini kelihatan juga akan diaplikasikan pada Tandem NMP..!!!!

Mesin SOHC Honda untuk kelas Motor Sport adalah Mesin NMP dengan XRPnya dan Mesin Honda Tiger, dua generasi mesin yang berbeda. Andai-andai yang saya pikirkan adalah tidak mungkin Honda akan melakukan pembangunan awal mesin baru untuk kelas 150cc tentulah ada basic mesin yang digunakan.

Menghubungan dengan fasilitas 3S yang ada terutama servis maka kedua mesin yang ada sekarang adalah yang layak dikembangkan karena memang sudah masuk ke basis produksi masal.

Kemudian mengkaitkannya dengan lebih superior dibandingan dengan NMP maka sudah pasti dengan segala hormat rasanya tidak mungkin berbasiskan mesin NMP, sehingga yang paling mungkin adalah berbasiskan GL200 a.k.a Tiger…!!!!

Nah tidak lah susah bagi Honda melakukan pengurangan kapasitas mesin pada Mesin Honda Tiger, dan tentulah akan ada improvisasi dan penambahan fitur pada mesin Tiger yang mengalami penurunan volume tersebut..!!! Yang pasti seperti yang dibocorkan Maz Bro Iwan di sini maka kriteria gahar, easy to ride pasti lagghh terpenuhi..!!!


Nah yang menjadi misteri adalah pernyataan bahwa mesin lebih responsif dari CBR150 hmmm..!!! ada teknologi apa yahh di balik pernyataan ini atau hanya feel yang membuat pernyataan sajakahhh ??? :mrgreen: :mrgreen:
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s