Ninja 150 cc 4 Tak … mesti ada diferensiasi

Gonjang ganjing rencana KMI mempersiapkan Kawasaki Ninja 150 cc 4 tak sangat menarik perhatian bagi saya. Karena di kelas tersebut telah terdapat penghuni lama seperti CBR150R Honda dan R15 Yamaha, anggap saja R15 diabaikan karena memang batang hidungnya belum muncul di Indonesia.

Baiklah tentu jika Kawasaki meluncurkan Kawasaki Ninja 150 cc 4 Tak akan mendapat ganjalan yang tidak sedikit, pertama adalah dikelas ini Kawasaki bukanlah first mover di Indonesia karena sudah muncul duluan New CBR150R yang dirilis oleh AHM.

Dari sisi produkpun KMI harus bener-bener mateng jangan sampai inej cepat Kawasaki akan kalah dengan produk kompetitor.

Plusnya KMI kelihatan diberikan keleluasaan untuk melakukan riset sendiri terhadap motor ini sehingga tentunya akan mudah klik dengan pasar Indonesia yang unik.

Yang tetap perlu dipertahankan oleh KMI adalah performa mesin 4 tak 150 cc mereka, karena disinilah brand imej mereka berasal. Untuk itu dapur pacu varian baru KMI ini sangatlah perlu menjadi perhatian.

Sederhana bagi saya adalah bagaimana kalau KMI membuat Baby Ninja250, kenapa karena melihat kompetitor seperti AHM mereka merilis desain dan mesin yang boleh dikatakan mirip antara CBR250R dengan CBR150R tetapi beda di kubikasi motor. Pelajarannya jika KMI berhasil menurunkan trah dari 250 cc Ninja 2 Silinder kemudian meluncurkan Ninja 150 cc 2 Silinder bakal geger-gegerann jagaddd roda dua 150 cc Indonesia dan sudah dapat dipastikan  imej Kawasaki Ninja 150 cc 4 tak akan menenggelamkan kompetitor dengan mudah….!!!!

Bagaimana Kawasaki Motor Indonesia..????

20 comments on “Ninja 150 cc 4 Tak … mesti ada diferensiasi

  1. Ping-balik: Urgensi yang musti juga hadir di Ninja 150 4 tak | Teras Belitong Blog

  2. 150cc..twin cylinder..dohc..overbore..slippering clutch..rangka rigid..cakram gambot didepan..rdb..desain full fairing & naked keren ala kawasaki..nama ninja layak disandang..imho

    yg jd masalah,harganya jadi berapa?masih kebeli ndak sm konsumen?

    Suka

Tinggalkan komentar