New Blade menggeliat…??? Udah Pastii..!!!

Ketika AHM meluncurkan Honda New Blade, tak sedikitpun cela menimpa produk tersebut kecuali ketika test ride saja karena kabel speedometer yang dinonaktifkan. Tetapi tidak mengurangi potensi yang dimiliki produk tersebut boleh dikatakan New Blade nyarissss… Sempurna di kelasnya…!!!!

Kemudian AHM mencoba pasar dengan meluncurkan penjualan 1000 New Blade dalam sehari dengan berbagai skema baik cash maupun kredit.

Boleh dikatakan program tersebut berhasil karena telah terjual 951 unit New Blade, suatu rekor tersendiri karena memang penjualan dilakukan sehari. Kemudian memasuki Agustus 2011 bulan Ramadhan tiba AHM begitu gencar melakukan iklan di televisi sudah dapat dianalisa  bahwa AHM benar-benar memanfaatkan sifat konsumeristis sebagaian besar masyarakat Muslim Indonesia ketika memasuk bulan Suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, dan benar Saja, New Blade langsung meransek dan membukukan kenaikan penjualan sebesar 326,72% jika dibandingkan dengan bulan Juli 2011.

Pertanyaannya adalah apakah ini hanya sementara saja atau akan menjadi bagian dari amunisi AHM kedepan untuk semakin mengokohkan posisi mereka di kelas motor Bebek 110cc ??? Memang waktulah yang akan menjawabnya. Tetapi dari kasat mata baik dari sisi produk secara fisik maupun fitur yang disematkan maka tentunya New Blade jelas-jelas memperlihat potensi yang sangat mumpuni untuk itu.

Perlu waktu 3 (tiga) bulan ke depan untuk melihat arah New Blade sesungguhnya.. jika saat ini sudah 10% pangsa pasar New Blade dari sekitar 3 % nan sebelumnya, maka tiga bulan lagi berapakah data realistisnya …!!! Pangsa pasar siapakah yang akan digerogoti??? Apakah pangsa kompetitor atau malah menjadi kanibal produk sendiri ???

Yuk kita lihat sama-sama …!!!

Iklan

3 comments on “New Blade menggeliat…??? Udah Pastii..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s