Cara Gampang mengkatrol Suzuki Thunder 125

Roda memang berputar, kadang diatas-kadang dibawah, tetapi untuk Suzuki Thunder 125 harusnya tidak seperti itu, karena sebenarnya produk Suzuki merupakan produk berkualitas yang harusnya memiliki angka penjualan yang baik, apalagi jika belajar dari sejarah R2 tanah air Suzuki pernah menjadi jawara di kancah penjualan motor sport :

Di tahun 2006 Suzuki jadi rajanya dengan jagoannya Thunder 125 dan pendukungnya GSX 250, TS 125 dan A100, ketika itu sampai dengan 2007 pangsa motor sport suzuki masih di angka 30 % an.

Bagaimana dengan kondisi saat ini :

Thunder 125 sang jagoan satu-satunya SIS hanya berada pada posisi 11 pada Maret 2011 dengan penguasaan pasar 1% an.  Dan per ATPM pun datanya tidaklah berbeda :

Bahkan jagoan dari negeri samurai ini mesti bertekuk lutut dengan jagoan India dan China, nah mau kemana Suzuki dalam hal ini, apakah terus diam dan berpangku tangan sambil pasrah membiarkan pangsa pasarnya sedikit demi sedikit habis diambil kompetitor seiring waktu ???!!!!

Apa yang mesti Suzuki lakukan ??? Baiklah sebagai rider yang pernah menunggangi Suzuki Thunder 125 IMHO produk tersebut secara handling cukup baik dan nyaman untuk dipakai harian dan kapasitas tangki bensin yang besar membuat motor ini juga cocok untuk perjalanan cukup jauh. Nah kalau sudah ada poin positif nya maka poin lain yang perlu Suzuki lakukan untuk mengkatrol Thunder 125.

Mungkin yang perlu Suzuki ketahui bahwa pola pikir konsumen motor sport kelas ini adalah : keinginan menyerupai idola mereka, paling tidak ada kemiripan sang jagoan dengan Kakaknya, sehingga pengguna mendapatkan motor dengan harga yang terjangkau namun secara tampilan memiliki ruh sang Kakak.

Jika hal tersebut diatas dapat diterjemahkan Suzuki maka sebenarnya langkah menjadi sangat mudah. Katakan saja Suzuki akan bermain di sport touring karena IMHO inilah yang realistik Suzuki bermain, karena jika akan bermain pada segmen sport berfairing maka perlu usaha yang lebih dari sekedar menelorkan motor bernuansa sport touring.

Misalkan saja Suzuki memilih B-King sebagai model awal dari basis pengembangan maka tentu akan jauh lebih mudah karena ada contoh lanjutnya :

Mampukah Suzuki menterjemahkan bentuk Thunder yang ada sekarang menjadi bentuk Diatas

Tinggal menunggu keseriusan SIS apakah mau serius untuk bertahan dan merebut kembali pangsa pasarnya.

Waktu yang akan menjawab, Just My Simple Opinion

Iklan

2 comments on “Cara Gampang mengkatrol Suzuki Thunder 125

  1. Ping-balik: Coba Thunder 125 Suzuki diubah seperti ini | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s