Mode 3G Only pada Huawei E960

Karena sering mendapat EDGE pada Router E960 membuat saya penasaran terhadap hardware yang satu ini, kenapa? Seharusnya jarak dari Mianova.net yang cuma 3 km dari tower Penyedia layanan 3G tidak akan menjadi masalah karena kebetulan ada teman yang menggunakan modem Sierra Wireless Compass 885 yang tidak begitu jauh dari Mianova.net dan selalu mendapatkan kualitas signal 3G.

Akhirnya coba nguprek ke dalam Router via web browser setelah Login ke Router Huawei E960, pilih Advance Setting :

Advance Setting

Advance Setting

Pilih UMTS Setting, Muncul menu UMTS Setting pilih Network Settings

Network Settings

Network Settings

Akan muncul pilihan Preffered Mode

Pilihan Preffered Mode

Pilihan Preffered Mode

Pilih 3G Only pada pilihan tersebut dan klik Apply

Klik Apply

Klik Apply

Diskonek koneksi dan lakukan sambungan kembali, perhatikan lampu Mode pada panel menampilkan warna Biru menandakan E960 memperoleh sinyal 3G.

~~~ Semoga bermanfaat ~~~

8 comments on “Mode 3G Only pada Huawei E960

    • @ganda: Maksud reset nya itu apakah kembali ke setelan pabrik atau reset ke factory setting? Jika reboot masih balik ke prefered 3G, apakah perubahan dilakukan dari menu Advanced Settings->UMTS Setting->Network setting?
      Kalau reset ke factory default, tentu akan kembali ke 3G Prefered karena secara default/standar memang sudah diset seperti itu

      Suka

  1. kenapa ya,huawei e960 saya setiap kali mendapat sinyal wcdma/warna biru tua tidak mau connect dan tidak bisa untuk membuka halaman web. tapi jika mendapat sinyal edge/warna hijau dan hsdpa/warna biru terang tidak ada masalah dalam membuka web maupun untuk download. mungkin bisa dibantu pak? terima kasih atas jawabannya.

    Suka

    • @Muhammad rizal = menggunakan operator apa Pak? apakah semua operator? Trus saat mendapatkan sinyal 3G/HSDPA kualitas sinyalnya bagaimana? Apakah kuat, atau lemah sekali, (led diatas sinyal 3G/HSDPA hidup atau tidak?) mohon dijawab dulu agar bisa lebih spesifik masalahnya

      Suka

  2. sebelumnya saya ucapkan terimakasih. saat ini saya menggunakan operator 3,dan belum pernah menggantinya dengan operator lain sejak satu bulan yang lalu saat pertama kali saya membelinya. semua lampu indikator di panel depan menyala ,dan sinyalnya full berwarna hijau. yang saya heran kenapa setiap kali mendapat sinyal wcdma(lampu indikator led warna biru tua) selalu tidak bisa connect dan lampu indikator pada MODE WAN MATI (BERWARNA MERAH). tapi apabila sinyalnya berubah ke edge (hijau) atau hsdpa (biru terang) koneksinya normal kembali dan lampu indikator pada MODE WAN HIDUP (BERWARNA HIJAU). apakah huawei e960 ini tidak mendukung jaringan 3g dari operator 3 ataukah ada masalah lain yang tidak saya ketahui. mohon penjelasannya terimakasih.

    Suka

    • @Andre = Belum pernah uji coba bro dengan OS x saya cuma pake Ubuntu dan windows, Sejauh ini berjalan normal, oya seorang teman yang menggunakan ipod touch (lupa generasi keberapa) tidak mengalami masalah dan berjalan normal

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s