Linux di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang

Cuma ada satu kata yaitu “SALUUUT” ketika melihat PC yang dipergunakan untuk akses internet gratis di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang menggunakan Linux sebagai sistem operasinya.

Sebenar ini saya ketahui secara tidak sengaja, ketika saja iseng-iseng lihat PC untuk akses Internet gratis di ruang tunggu keberangkatan Bandara Sultan Mahmud Badarudin 2 Palembang. Saat itu saya tanggal 20 Maret 2009 saat Saya menunggu pesawat Sriwijaya Air yang akan membawa saya ke Jakarta.

Saat itu kondisi PC tersebut sedang Problem tidak dapat akses ke Internet, jadi bisa lihat sedikit jeroaannya… Yuk kita lihat saja.

didukung oleh Elnus net

didukung oleh Elnus net

About....

About....

Mantaff khan…

Semoga yang lainnya menyusul

~~~ Selamat … Selamat…Selamat..~~~

6 comments on “Linux di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang

    • Mungkin kita perlu pro-aktif seperti Daniel K.G ini yang mengirimkan surat protes ke pemerintah setempat karena hanya menyediakan akses menggunakan Internet Eksplorer untuk suatu kegiatan publik.
      Ini sudah jelas pemerintah disana itu tidak memakai “bajakan” alias original software, tapi masih bisa diprotes. Nah, logikanya kalau pakai bajakan (apalagi itu instansi pemerintah) ya harus kita ‘tekan’ untuk segera beralih.
      Dari artikel itu juga kita bisa belajar bagaimana seharusnya instansi/lembaga pemerintah atau apapun itu bentuknya tidak membatasi user-nya untuk memakai 1 pilihan software saja.

      Suka

  1. Sy bangga jd org Palembang, py bandara yg bgs and bersih jika sy bandingkan dgn bandara soekarno hatta, bandara di bali, surabaya, medan wah jauh banget deh bersih dan sejuk ac nya, walaupumsm2 internasional, apalagi dibandingkan bandara di aceh, papua, wamena jauh banget di depan. sukses untuk para mantan pemimpin sumsel, smg Palembang tetap jy,menjadi kota internasional berbudaya dan beriman serta masyarakatnya sejahtera, amin

    Suka

  2. Yuhu.. Semoga Palembang bisa semakin maju dan sadar (baca: melek, red) sama Open Source..

    Oh iya, kita dari Inderalaya udah punya warnet Linux loh.. ada situsnya di zone.kambangiwak.net (under construction).

    Kedepan semoga Windows minggat dari Palembang..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s