Intel DG945GCLF Motherboard Sahabat UBUNTU

Seorang teman menawarkan PC Berbasis Intel Atom untuk dijadikan PC Klien di warnet yang akan saya bangun di Negeri Laskar Pelangi…

Karena informasinya blank… dia (teman saya) hanya ngomong intel ATOM saya cuma berasosiasi pasti nih embedded processor. Udah deh coba aja kenapa tidak.

Akhirnya datang juga tuh PC, langsung tancepin CD ROM dan booting dari CD dengan menggunakan CD ubuntu 8.04.2  berjalan LanTJar DJaya. Live CD Ok. dilanjutkan Instalasi ….. Tidak ada masalah mulusssss BANGETSSS…

Setelah selesai Instalasi semua perangkat keras berfungsi dengan dengan sempurna… Compizzzz fusion berjalan.. baik, Langsung coba koneksi ke Internet via LAN, wus… wus… langsung Update pokoke mantafff banget..

Hasil lspci

00:00.0 Host bridge: Intel Corporation 82945G/GZ/P/PL Memory Controller Hub (rev 02)
00:02.0 VGA compatible controller: Intel Corporation 82945G/GZ Integrated Graphics Controller (rev 02)
00:1b.0 Audio device: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) High Definition Audio Controller (rev 01)
00:1c.0 PCI bridge: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) PCI Express Port 1 (rev 01)
00:1c.2 PCI bridge: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) PCI Express Port 3 (rev 01)
00:1c.3 PCI bridge: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) PCI Express Port 4 (rev 01)
00:1d.0 USB Controller: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) USB UHCI Controller #1 (rev 01)
00:1d.1 USB Controller: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) USB UHCI Controller #2 (rev 01)
00:1d.3 USB Controller: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) USB UHCI Controller #4 (rev 01)
00:1d.7 USB Controller: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) USB2 EHCI Controller (rev 01)
00:1e.0 PCI bridge: Intel Corporation 82801 PCI Bridge (rev e1)
00:1f.0 ISA bridge: Intel Corporation 82801GB/GR (ICH7 Family) LPC Interface Bridge (rev 01)
00:1f.1 IDE interface: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) IDE Controller (rev 01)
00:1f.2 IDE interface: Intel Corporation 82801GB/GR/GH (ICH7 Family) SATA IDE Controller (rev 01)
00:1f.3 SMBus: Intel Corporation 82801G (ICH7 Family) SMBus Controller (rev 01)
01:00.0 Ethernet controller: Realtek Semiconductor Co., Ltd. RTL8101E PCI Express Fast Ethernet controller (rev 02)

~~~ Semoga Bermanfaat ~~~

5 comments on “Intel DG945GCLF Motherboard Sahabat UBUNTU

  1. Ping-balik: Mianova.neT warnet pertama di Negeri Laskar Pelangi berbasis Ubuntu 8.04.2 Hardy Heron « Teras Belitong Blog

  2. pak,,itu motherboard bli dimana ya dan kira2 berapa harganya? Saya kira hanya terbatas untuk netbook saja.,,

    Untuk prosesor apakah di solder di motherboard apa bisa ganti2?

    terima kasih..

    Suka

    • @d1ve2blu3 : Saya sih beli di toko komputer di Palembang, belum pernah explore lebih jauh sih kelihatan embed di Motherboardnya, harga lupa2 ingat kurang lebih 700rban kalau nggak salahh

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s