Opini : Sistem Injeksi canggih nggak buat harga produk Mahallll..!!!

Asik asik juga nih ngikutin jagad blogger roda dua Tanah air yang tercinta ini. Apalagi segmen sport yang sedang panas dingin pasca duo Raksasa menggelontorkan produk anyarnya masing-masing. Honda dengan CB150R Street Fire, Yamaha dengan New Vixion Lightning.
verza-banner-big
Peperangan dalam perebutan tahta ini terus terjadi dimana CB150R kerap mendapat serangan mulai dari rangka yang terkena karat dan sistem injeksi yang tidak menganut close loop dengan sensor O2.
Nah kata-kata canggih sering menjadi bahasan pada sistem injeksi duo seteru ini dan membuat CB150R menjadi bulan-bulanan. Tetapi ternyata hal tersebut sudah menjadi domain strategi Honda. Honda terlihat menyadari betul bahwa penyematan sistem injeksi open loop pada CB150R SF akan mendapat banyak kritikan. Tetapi Honda menjawabnya dengan strategi juga, bukan dengan menyematkan langsung pada CB150R tetapi justru kepada motor murah mereka Verza 150.
Nah menarik disini, karena domain berfikir konsumen sudah mengatakan bahwa motor dengan sistem injeksi close loop adalah motor canggih, maka Verza 150 memanen mindset canggih dengan sangat mudah. Tidak bisa lagi konsumen menyatakan bahwa Verza adalah motor jadul bin katrok, lha wong injeksinya close loop kwkwkwkkwkw :mrgreen: :mrgreen:
Hal yang kedua adalah Honda membuat pondasi mindset konsumen bahwa Honda mampu membuat motor canggih dengan harga yang terjangkau. Alias motor dengan injeksi close loop, SOHC, tidak lah harus mahalll.
Cetarrrrrr dah, banyak yang kena dengan konsep ini :mrgreen: :mrgreen;
Canggih dan terjangkau itu lah Verza. wkwkwkwk :mrgreen: :mrgreen:

About these ads

6 comments on “Opini : Sistem Injeksi canggih nggak buat harga produk Mahallll..!!!

  1. makanya gk habis pikir banyak fby smart said: cb tdk menggunakan fitur itu spy nekan harga,,
    menurut saya enggak, soalnya motor murah meriah ini aja bs pke fitur macem itu kok..

    tpi namanya strategi yahhh fb smart mana tau itu

  2. justru menurut saya dg dibuat closed loop maka sensor2 lain jadi ga wajib lagi di pasang ,lihat saja vario125 kenapa bisa murah karena injeksi closed loop akan membuat semakin murah lha wong sensor nya cuma o2,tps,cranksaft position sensor dan ect,beres kan lebih murah tuh, hemat map dan iat
    dan lagi perangkat injeksi sekarang sudah dapat diproduksi di indonesia,dan inilah yg memungkinkan penekanan harga jual,jadi harusnya injeksi lebih murah

  3. saya yakin dengan tidak adanya O2 secara speck Unit akan lebih mudah untuk di Oprek, dan untuk o2 menurut saya tidak terlalu canggih , hanya tetangga sebelah aja yang terlalu Lebay :D

  4. o2 sensor di pasang di verza itu agar orang orang ngiranya peroduk sebelah itu kemahalan

    sama2 SOHC injeksi dan close loop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s