Opini : Turunan produk flagship dijamin larisss ???

Menarik apa yang dibahas oleh Pak Haji Taufik dan Mbah Dukun mengenai produk flagship, terkhusus besutan pabrikan Honda.
variant-Putih-Merah-FINAL
Reinkarnasi produk flagship menjadi produk masal yang terjangkau memberikan angin segar bagi konsumen Indonesia yang menginginkan memiliki produk yang boleh dikatakan kopi paste produk flagship secara teknologi. Berhasilkah Honda ??? Kalau dilihat fakta di lapangan, Keberhasilan Vario 125 menghacurkan dominasi Xeon tahun 2012 lalu jelas suatu pertanda bahwa memang Honda telah menemukan ritme bagaimana mendikte mindset konsumen Indonesia.
Nah tidak cukup dengan Vario125 hasil reinkarnasi PCX125, berikutnya adalah CB150R yang berusaha kembali membentuk mindset bahwa produk ini merupakan turunan dari CBR150R, banyak black campaign terhadap CB150R SF ini tetapi berdasarkan analisa TB CB150R punya kans sukses yang besar layaknya Vario 125. Kondisi ini tidak terlepas dari mindset konsumen Indonesia yang menginginkan produk digdaya dengan harga yang ekonomis, dan sementara ini hanyalah Honda yang mampu menterjemahkan sinyal ini.
Pertanyaan terakhir bagaimana dengan naked disegmen 200cc an? Disini ada hal yang bagi TB menarik, dimana isu kemunculan Kawasaki ER250 begitu menguat walaupun informasi belum pada titik clasified. Tetapi yang pasti Honda tidak akan tinggal diam dengan menjadi penonton. Kemungkinan besar turunan dari CBR250R merupakan konsekwensi logis menjawab tantangan yang ada. Mesin DOHC 250cc yang sempat dikatakan inferior ternyata bisa mempercudangi Ninja 250R di ajang Indospeed layak disematkan Honda pada Naked mereka di kelas cc 200an. Lantas tentunya sama dengan Vario 125 dan CB150R, CB250R akan bertempur disegmen yang memang bukan premium tapi kepada menengah. Jika AHM berani memberikan harga yang cool buat CB250R seperti yang dilakukan terhadap CB150R maka otomatis Honda akan semakin mudah menguasai segmen motor sport di pasar Roda dua Indonesia.

7 comments on “Opini : Turunan produk flagship dijamin larisss ???

  1. wuaaaasem ga oleh podium,hehehehehehe
    kalo dulu saya dapat kabar sih pake mesinnya cbf250 atau mirip2 sama cb300r brazil,ndak tau lagi kalo memang ahm yg lagi kesurupan ini memaksakan mesin cbr250 di pake di tiger,bakal tambahhhh jooooooooossssssssss,tapi wani piro?

  2. dijamin gannn…

    Only Paranoid will Survive (Andrew Grove)

    Hanya itu kata yg tepat utk Honda saat ini
    Gak cepet puas jadi nomer satu di 2012
    walaupun sudah jadi No 1, saya berharap AHM tetap humble n acting like number two!

    Stay Hungry, Stay Foolish (Steve Job)
    pls follow @motogpdistro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s